Gerindra Usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018, Ini Pertimbangan Prabowo

Gerindra Usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018, Ini Pertimbangan Prabowo
Letjen Edy Rahmayadi. (cnnindonesia)
Sabtu, 18 November 2017 19:59 WIB
MEDAN - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah memutuskan partai yang dipimpinnya mengusung Letjen Edy Rahmayadi pada pemilihan gubernur Sumatera Utara (Sumut) tahun 2018 mendatang.

Dikutip dari republika.co.id, kepastian Gerindra mengusung Pangkostrad tersebut pada Pilgub Sumut 2018 diungkapkan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat Rakorda Gerindra Sumut di Medan, Sabtu (18/11).

''Setelah memilih dari sekian nama, Pak Prabowo sudah menetapkan mengusung Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur di Pilgub Sumut 2018,'' kata Ahmad Muzani.

Ahmad menjelaskan, ada sejumlah pertimbangan dalam mengusung Edy untuk maju di Pilgub Sumut. Ketua Umum PSSI tersebut dinilai merupakan sosok yang tepat untuk memimpin provinsi di utara Pulau Sumatera ini. ''Sumut ini miniatur Indonesia dan untuk menyatukan semua perbedaan yang ada butuh sosok yang tegas,'' ujar dia.

Terkait nama Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan, yang sempat digadang-gadang untuk maju, Ahmad memiliki penjelasan. Menurut dia, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto telah meminta Gus Irawan untuk berkonsentrasi pada dunia politik di tingkat nasional.

''Gus Irawan sudah dipanggil Pak Prabowo, beliau diminta agar konsentrasi di tingkat nasional. Ini untuk berbagi tugas dalam memenangkan pemilu. Kita harus lihat kepentingan nasionalnya,'' kata Ahmad.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww