Warga Pontianak Dihebohkan Munculnya Jenazah Berbalut Kain Kafan di Permukaan Makam, Ternyata . . . .

Warga Pontianak Dihebohkan Munculnya Jenazah Berbalut Kain Kafan di Permukaan Makam, Ternyata . . . .
Jenazah berbalut kain kapan muncul di permukaan makam. (merdeka.com)
Selasa, 14 November 2017 14:03 WIB
PONTIANAK - Senin (13/11), warga Kelurahan Sungai Jawi Luar, Pontianak Barat, Kalimantan Barat, dihebohkan kemunculan jenazah berbalut kain kafan di permukaan lahan pemakaman umum di Gang Saga.

Penampakan tak lazim tersebut sempat diabadikan sejumlah warga sempat dan mengunggah ke media sosial hingga jadi perbincangan khalayak ramai.

Belakangan diketahui mayat tersebut adalah jenazah Asnah yang sudah dikuburkan beberapa pekan lalu. Asnah meninggal dunia pada usia 64 tahun.

Dugaan sementara, peristiwa itu terjadi karena makamnya terdorong air pasang atau banjir rob yang melanda hampir semua kawasan Pontianak sejak awal November lalu.

''Jenazah ini pertama kali ditemukan warga, di mana informasinya warga ini sedang mencari rumput untuk ternaknya. Nah, saat menemukan itu, langsung disampaikan kepada warga lainnya,'' kata Kapolsek Pontianak Barat Kompol, Bermawis, kepada wartawan di Pontianak, Selasa (14/11).

Setelah mengetahui ada kejadian tersebut, pihak keluarga yang mendapatkan laporan kembali memakamkan jenazah Asnah agar tak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

''Kawasan pemakaman kan terendam banjir rob. Ditambah lagi hujan deras sehingga ada dorongan (jenazah) terdorong ke permukaan,'' terang Lurah Sungai Jawi Dalam, Yeni.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/