Pramugari Jatuh dari Pintu Belakang Pesawat, Begini Jadinya

Pramugari Jatuh dari Pintu Belakang Pesawat, Begini Jadinya
Pramugari terjatuh dari pintu belakang pesawat. (liputan6.com)
Selasa, 14 November 2017 20:31 WIB
ZHENGZHOU - Nasib naas dialami seorang pramugari maskapai Xiamen Airlines. Wanita tersebut jatuh dari pesawat sehingga menyebabkannya menderita patah tulang pada bagian dada.

Insiden itu terjadi di Zhengzhou Xinzheng International Airport, Provinsi Henan, China, Jumat, 10 November 2017 siang. Korban harus dirawat di rumah sakit selama seminggu.

Dilansir dari laman AsiaOne, Senin (13/11/2017), kejadian ini bermula saat pesawat yang membawa awak kabin tersebut sedang berhenti di Zhengzhou Xinzheng International Airport untuk transit pada Jumat.

Rekaman video yang sudah tersebar di media sosial China (Sina Weibo) tersebut menunjukkan detik-detik jatuhnya sang awak kabin.

Kala itu, ia tengah berdiri di bagian pintu belakang pesawat yang tersambung dengan tangga portabel -- yang biasa digunakan untuk keperluan naik dan turun para penumpang.

Naasnya, bagian tangga dan pintu tak tersambung secara sempurna. Ada celah antara lantai tangga dan pintu pesawat.

Menurut keterangan maskapai Xiamen Airlines, akibat insiden tersebut, korban tidak mengalami luka secara permanen. 

Meski mengalami patah tulang pada bagian dada, kondisi korban masih dapat dikatakan stabil dan dapat keluar dari rumah sakit sesegera mungkin.

Menanggapi insiden tersebut, pihak maskapai penerbangan dan otoritas bandara mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan otoritas penerbangan sipil untuk menyelidiki kecelakaan tersebut.

Kecelakaan serupa juga terjadi pada akhir Oktober 2017. Kala itu, ada seorang pramugari yang terjatuh dari pintu belakang pesawat saat tengah bersiap-siap untuk lepas landas.

Insiden yang terjadi di Bandara Shenzhen itu mengakibatkan korban mengalami patah tulang dan luka memar. ***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww