Lagi Nyadap Karet, Warga Muara Basung Pinggir Tewas Diinjak-injak Gajah Liar

Lagi Nyadap Karet, Warga Muara Basung Pinggir Tewas Diinjak-injak Gajah Liar
Ilustrasi
Senin, 13 November 2017 10:33 WIB
PEKANBARU - Konflik gajah dengan manusia kembali terjadi di Riau. Kali ini Tukiya (50) tewas diinjak gajah liar saat menyadap karet di kebunnya. Kapolres Bengkalis, Riau, AKBP Abas Basuni, mengatakan, korban merupakan warga Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau.

''Korban diinjak gajah saat menyadap karet dan tidak bisa berlari," kata Abas, saat dikonfirmasi detikcom sebagaiman dikutip GoRiau.com, Senin (13/11/2017).

Peristiwa nahas ini terjadi pada Sabtu (11/11). Sekitar pukul 09.00 WIB korban Tukiya memberitahukan kepada Amir yang juga bekerja sebagai penyadap karet. Pengakuan korban kepada Amir, dia sempat melihat gajah melintas di kebun karetnya. Saksi Amir sempat juga berpesan kepada korban untuk tetap waspada.

Sekitar pukul 11.00 WIB, gajah liar yang disebutkan tadi rupanya masuk ke perkebunan karet milik Sucipto yang diupahkan kepada Amir untuk menyadapnya.

"Melihat ada gajah, saksi Amir pun segera meninggalkan kebun karet itu. Rupanya gajah tadi mengejar Amir," kata Abas.

Karena dikejar, Amir berusaha menyelamatkan diri dan melintasi perkebunan karet Tukiya. Tadi belakangan gajah tersebut berhenti mengejar Amir.

Tukiya yang terlihat gajah lagi menyadap menjadi sasaran baru. Saat gajah mengejar Tukiya, korban tidak bisa berlari karena kondisi kakinya yang sakit. ''Akhirnya Tukiya jadi korban amuk gajah. Korban tewas setelah tubuhnya diinjak gajah," tutup Abas. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww