Indonesia Sabet 2 Gelar Prancis Terbuka, Jokowi Sebut Kado Indah di Hari Sumpah Pemuda

Indonesia Sabet 2 Gelar Prancis Terbuka, Jokowi Sebut Kado Indah di Hari Sumpah Pemuda
Pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. (merdeka.com)
Senin, 30 Oktober 2017 11:34 WIB
PARIS - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjuarai turnamen Prancis Terbuka Super Series 2017, setelah berhasil mengalahkan lawannya masing-masing pada final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017).

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memupuskan satu-satunya harapan China untuk membawa pulang gelar setelah mengandaskan perlawanan Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 22-20, 21-15. Sedangkan gelar kedua Indonesia datang dari nomor ganda putri. 

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut gelar dengan mengalahkan Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea), dengan skor 21-17, 21-15. Gelar ini istimewa karena untuk pertama kali pasangan Greysia/Apriyani juara di ajang super series.

Kekalahan Zheng/Chen membuat China gigit jari. Ini kali pertama China gagal mendulang gelar pada ajang super series pada tahun ini. 

Sama seperti Indonesia, Taiwan juga mampu mendulang dua gelar, yaitu dari sektor tunggal putri melalui Tai Tzu-ying dan ganda putra, Lee Jhe-Huei/Lee Yang. India kebagian satu gelar Prancis Terbuka Super Series 2017 dari sektor tunggal putra setelah Srikant Kidambi mengalahkan pemain Jepang, Kenta Nishimoto. 

Jokowi Sebut Kado Indah Sumpah Pemuda

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut memberikan ucapan selamat di akun pribadi Twitter-nya. Ia juga mengatakan bahwa gelar juara ini merupakan kado indah bagi Indonesia di Hari Sumpah Pemuda ke-89.

''Selamat Tontowi/Liliyana dan Greysia/Apriyani, juara French Super Series 2017. Mereka telah memberi kado indah untuk Sumpah Pemuda -Jkw,'' cuitan Jokowi, Senin (30/10).

Hasil Lengkap Prancis Terbuka

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) Vs Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea) 21-17, 21-15

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia) Vs Zheng Siwei/Chen Qingchen (China) 22-20, 21-15

Kidambi Srikanth (India) Vs Kenta Nishimoto (Jepang)  21-14, 21-13

Tai Tzu-ying  (Taiwan) Vs Akane Yamaguchi  (Jepang) 21-4, 21-16

Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan) Vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) 21-19,23-21.***

Editor:hasan b
Sumber:bola.com dan merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww