Hilang Sejak Akhir September, Mahasiswi UI Ditemukan di Apartemen Ambassador

Hilang Sejak Akhir September, Mahasiswi UI Ditemukan di Apartemen Ambassador
Lutviah Sari alias Vivi, mahasiswi UI yang sempat hilang. (merdeka.com)
Minggu, 29 Oktober 2017 22:05 WIB
JAKARTA - Lutviah Sari alias Vivi, mahasiswi semester III Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia, dilaporkan hilang sejak akhir September 2017. Namun Sabtu (28/10/2017), Vivi telah ditemukan dan berjumpa dengan keluarganya di Stasiun Lenteng Agung Jakarta Selatan.

Dalam keterangan resminya, pihak UI membenarkan perihal ditemukannya Vivi. Dalam surat itu tertulis bahwa Vivi ditemukan dalam kondisi sehat dan sudah berkumpul dengan keluarga.

''Melalui pengumuman ini disampaikan bahwa Lutviah Sari (FKM UI) telah bertemu dan berkumpul dengan keluarga dalam kondisi sehat,'' kata Kepala Kantor Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti, Minggu (29/10).

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan, Vivi ditemukan pada Sabtu (28/10) sekitar ukul 15.30 WIB. Vivi ditemukan di sebuah apartemen.

''Orangtua mendapat kabar dari saksi bahwa Vivi ditemukan di Apartemen Ambassador Kuningan Jakarta,'' katanya.

Disebutkan bahwa Vivi bekerja sebagai administrasi katering. Setelah mendapat kabar ditemukan Vivi, kemudian orangtua Vivi diminta menuju Stasiun Lenteng Agung untuk menjemput anaknya.

''Di sana mereka bertemu. Kemudian Ibu Ninis mengantarkan ke tempat kos Vivi,'' tukasnya.

Dilaporkan Hilang

Sebelumnya diberitakan, Lutviah Sari alias Vivi ,seorang mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) diduga menghilang. Mahasiswa angkatan 2016 itu dikabarkan menghilang sejak akhir September lalu.

Orang tua Vivi sudah melaporkan ke Polresta Depok. Hal itu dibenarkan oleh Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Sutrisno. ''Iya benar ada laporan tersebut,'' katanya, Selasa (24/10).

Dalam laporan ke polisi disebutkan bahwa Vivi telah menghilang pada Jumat (29/9). ''Pada hari Jumat sekira pukul 20.36 WIB telah terjadi orang hilang. Yang bernama Lutviah Sari,'' ungkapnya.

Orang tua Vivi melapor ke Polresta Depok pada Senin (23/10). Dia melapor sekitar pukul 14.45 WIB. Dan sampai saat ini mahasiswi asal Madura itu belum diketahui keberadaannya.

Meninggalkan surat

Lutviah Sari alias Vivi meninggalkan surat kepada temannya. Surat itu berisi permintaan maafnya karena uang organisasi yang dibawanya hilang. Dalam surat itu disebutkan bahwa mahasiswi asal Madura itu akan berusaha keras mengganti uang tersebut.

Mahasiswi semester tiga Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Unversitas Indonesia (FKM UI) itu mengaku sangat terpukul atas peristiwa itu. Dia menyebutkan kondisi ekonomi keluarganya juga pas-pasan sehingga dia tidak berani mengabarkan keluarga.

''Elmo, aku tidak sampai hati menelpon keluarga dan menceritakan semuanya. Keluargaku pasti akan sangat terkejut,'' begitu Vivi menulis dalam suratnya.

Lebih lanjut dituliskan bahwa, keluarganya bukan dalam keadaan yang baik-baik saja. ''Aku bahkan memohon segalanya untuk tidak merepotkan keluarga. Tapi musibah ini sangat memukulku,'' tulisnya lagi.

Vivi juga menyebutkan dirinya hanya bisa makan satu hari sekali selama merantau di Depok. Namun dia tetap akan bertanggungjawab dengan memutuskan bekerja dan menghentikan proses perkuliahan.

''Aku harus mengganti uang itu. Jadi saat ini aku bekerja dan menghentikan proses belajarku,'' ucapnya.

Surat itu dititipkan salah satu teman di Departemen Pendidikan dan Kebudayaan di BEM IM FKM UI. Surat itu bahkan tidak diserahkan langsung pada temannya. "Dia menitipkan pada satpam di kosan temannya. Dia tidak ada hape jadi tidak bisa berkomunikasi," kata Kartika salah satu anggota BEM IM FKM UI, Selasa (24/10).

Vivi menitipkan surat bersama uang Rp 3juta. Setelah itu kabarnya tidak diketahui lagi. ''Dia titipkan surat dan uang ke satpam salah satu anak kosan Departemen P dan K. Satpam sampaikan ke temannya Vivi,'' pungkasnya.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww