Calon Bupati Rekomendasi Golkar Ditangkap KPK

Calon Bupati Rekomendasi Golkar Ditangkap KPK
Ita Triwibawati. (tribunnews.com)
Kamis, 26 Oktober 2017 16:41 WIB
JOMBANG - KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Nganjuk Taufiqurrahman, Rabu (25/10/2017). KPK juga menangkap istri Taufiqurrahman, Ita Triwibawati dan belasan orang lainnya, terkait kasus yang sama.

Ita Triwibawati merupakan calon Bupati Nganjuk yang direkomendasikan Partai Golkar. Menyusul ditangkapnya Ita beserta suaminya oleh KPK, Ketua DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suharli Wihandoko akan melakukan evaluasi rekomendasi yang telah dikeluarkan untuk Ita Triwibawati dalam pencalonan Pilkada 2018 tersebut.

Namun demikian, Nyono juga masih menunggu pemberitahuan secara resmi dari lembaga antirasuah tentang status Ita yang juga Sekdakab Jombang itu.

''Kita sudah mendengar kabar itu (OTT Bupati Nganjuk). Tapi belum ada pemberitauan secara resmi. Kalau soal rekomendasi, kita akan melakukan evaluasi,'' ujar Nyono Suharli yang juga Bupati Jombang, Kamis (26/10/2017).

Nyono menjelaskan, Partai Golkar memiliki mekanisme dalam menerbitkan rekomendasi Cabup (Calon Bupati).

Yakni mulai penetapan hingga pengesahan. Nah, selama belum ada pengesahan, nama calon masih bisa bergeser. Pengesahan, menurut Nyono, ketika sudah ada pasangan Cabup-Cawabup.

''Pengesahan tersebut paling lambat Desember 2017. Jadi kita akan melakukan evaluasi rekomendasi. Karena ada masalah tersebut,'' ujar Nyono menegaskan.

Ita Triwibawati disebut-sebut hendak maju pada Pilkada Kabupaten Nganjuk 2018. Suaminya, Taufiqurrahman, adalah Bupati Nganjuk dua periode yang menjabat pada 2008-2013 dan 2013-2018.

Ita juga disebut ikut diamankan dalam OTT bersama sang suami.***

Editor:hasan b
Sumber:inilah.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww