Ajak Foto Bareng, Iriana Colek Prabowo di Depan Jokowi

Ajak Foto Bareng, Iriana Colek Prabowo di Depan Jokowi
Jokowi, Prabowo, Iriana dan JK pada pelantikan Anies-Sandi, di Istana Negara, Senin (16/10). (merdeka.com)
Selasa, 17 Oktober 2017 13:36 WIB
JAKARTA - Pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10) sore, berlangsung khidmat dalam suasana kekeluargaan.

Seusai pelantikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Anies dan Sandiaga untuk melakukan ramah tamah.

Dalam ramah tamah tersebut, ada kejadian menarik. Saat itu, Jokowi yang didampingi oleh Ibu Negara Iriana mengundang pula Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ternyata, Ibu Negara mencolek mantan rival suaminya di Pilpres 2014, Prabowo, untuk mengajak foto bareng.

Kejadian ini diungkap oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. ''Suasananya sangat cair, terutama Pak Jokowi, ada Pak JK dan menarik setelah itu ada Ibu Negara Hajah Iriana colek Pak Prabowo minta foto bareng,'' cerita Sandi usai pelantikan.

Tak hanya itu, Sandi juga bercerita dalam pelantikan banyak diisi dengan kehangatan. Dia mengungkapkan Jokowi sempat berguyon kepada dirinya dan Anies Baswedan yang terlihat kaku saat baris-berbaris dalam kirab pelantikan.

''Pak Jokowi sampaikan ke saya sama Pak Anies 'Wah ini latihan baris-berbarisnya mulai kapan?' Kita kelihatan banget kakunya dan beliau sampaikan 'saya juga waktu dilantik juga seperti itu','' cerita Sandi lagi.

Lewat momen tersebut, Sandi mengungkapkan menjadi bukti bahwa hubungan antara elite politik di negeri ini memiliki hubungan yang sangat akrab.

Dengan begitu, dia yakin memimpin Ibu Kota Negara bersama Anies Baswedan akan lancar selama lima tahun ke depan.

''Ini luar biasa. Ini sebuah keakraban yang sangat-sangat baik dan alhamdulillah sekarang bisa melangkah lima tahun ke depan,'' katanya.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww