Terpisah dari Rombongan di Makkah, 2 Jamaah Haji Indonesia Belum Ditemukan

Terpisah dari Rombongan di Makkah, 2 Jamaah Haji Indonesia Belum Ditemukan
Jamaah haji wukuf di Arafah. (int)
Minggu, 01 Oktober 2017 22:18 WIB
MAKKAH - Dua jamaah haji asal Indonesia terpisah dari rombongan dan hilang di Makkah bulan lalu. Hingga kini keduanya belum berhasil ditemukan.

Petugas haji terus melakukan pencarian terhadap dua jamaah haji yang hilang tersebut. Dua jamaah yang hilang itu adalah Atim Arta Ota (62), warga Bogor, dan Hadi Sukma Adsani (73), warga Tulang Bawang, Lampung.

''Semalam kita cek beberapa kamar mayat dan bongkar peti jenazah yang mayatnya belum diambil oleh negara mana pun, kata Kepala Bidang Perlindungan Jemaah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Kolonel Jaetul Muchlis, Minggu (1/10).

Pencarian akan dilakukan meski operasional haji di Makkah telah berakhir pada Kamis (28/9) lalu. Koordinasi dengan pihak keamanan Arab Saudi juga dilakukan.

Petugas sudah melakukan pencarian di Mina dan Masjidil Haram. Kedua tempat itu menjadi titik terakhir keberadaan jamaah tersebut.

Selama operasional haji 2017, ada 383 jamaah dilaporkan terpisah dari rombongan. Namun hanya Atim dan Hadi hingga sekarang belum ditemukan

Atim sudah lama terpisah dari rombongannya, kelompok terbang (kloter) embarkasi 56 Jakarta-Bekasi (JKS 56). saat itu Atim sedang beribadah di Masjidil Haram pada Selasa (15/8).

Sementara Hadi merupakan jamaah kloter 37 embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 37). Ia hilang saat bermalam di Mina untuk melempar jumrah pada Sabtu (2/9) bulan lalu.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww