Bonek Bentrok dengan Anggota Perguruan Pencak Silat, 2 Tewas

Bonek Bentrok dengan Anggota Perguruan Pencak Silat, 2 Tewas
(tribunnews.com)
Minggu, 01 Oktober 2017 14:53 WIB
JAKARTA - Bonek (pendukung Persebaya) bentrok dengan anggota Perguruan Silat Hati Terate di Gresik, Jawa Timur, Minggu (1/10/2017) dini hari. Bentrokan itu menyebabkan dua orang tewas.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Balongsari Tandes Surabaya, Jawa Timur, sekitar pukul 00.30 WIB.

Kedua korban tewas merupakan anggota perguruan pencak silat, masing-masing bernama Eko Ristanto (25), warga Kepuh Baru Bojonegoro dan Aris (20) dari Simorejosari, Bojonegoro.

''Teman-teman itu dari perguruan pencak silat yang akan melakukan aktivitasnya di Gresik,'' ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes (Pol) Mohammad Iqbal di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (1/10/2017).

Menurut Iqbal, bentrokan terjadi saat ada dua pengendara motor menggunakan label perguruan silat yang kemudian melewati gerombolan suporter sepak bola. Secara spontan, terjadi perkelahian antara mereka. Penyebabnya belum diketahui.

''Karena tidak seimbang, dua orang itu luka parah saat di tempat kejadian perkara,'' ujar Iqbal.

Sementara itu, Koordinator Bonek Kansas, Rungkut, Surabaya, Anggun Yulianto mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal dari pertemuan kedua belah pihak di daerah Osowilangun, Surabaya.

Saat itu suporter Persebaya Surabaya atau kerap disebut Bonek tengah pulang dari Stadion Gelora Bung Tomo seusai laga Persebaya kontra Persigo Semeru FC.

Anggun membantah anggapan bahwa bentrok itu dipicu oleh Bonek. ''Yang jelas Bonek tidak pernah memulai duluan,'' ucap Anggun.***

Editor:hasan b
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww