Bikin Geli, Ada Peserta Tes CPNS Bawa Tali Pocong Agar Bisa Lulus

Bikin Geli, Ada Peserta Tes CPNS Bawa Tali Pocong Agar Bisa Lulus
Tali pocong yang digunakan sebagai jimat oleh peserta tes CPNS. (dream)
Minggu, 01 Oktober 2017 10:12 WIB
JAKARTA - Berbagai cara dilakukan peserta tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) agar bisa lulus, termasuk melakukan cara-cara curang dan tidak rasional yang membuat geli.

Dikutip dari dream, saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis computer assisted test (CAT), ada yang menggunakan trik lama, seperti menggunakan joki. Ada yang terciduk karena ketahuan meminta jawaban dari joki dan ada juga yang menyembunyikan alat komunikasi di balik bajunya.

Ada juga peserta seleksi CPNS Kemenkumham yang membawa jimat supaya bisa lolos tes SKD.

Dilansir dari berbagai sumber, Minggu, 1 Oktober 2017, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengunggah foto jimat-jimat yang dibawa peserta, yaitu berupa batu akik kecil yang dibungkus dengan selembar uang Rp10 ribu, kain putih berisi jampi-jampi, peniti, benang, dan cincin akik. Benda-benda ini ditemukan di Kalimantan, Sulawesi, Yogyakarta, dan Palembang.

“#SobatBKN, pelamar D3/SMA @cpnskumham2017 jangan percaya dengan jimat. Percaya hanya pada Allah SWT, Tuhan YME dan pada yakin pada kemampuan diri. Sukses…'' tulis BKN di akun resmi Twitternya.

Yang terbaru, ada tali pocong yang dijadikan jimat oleh peserta tes CPNS. Gambar ini juga diunggah BKN di akun resmi Twitternya. Dikabarkan ada jimat tali pocong ini ditemukan di Nusa Tenggara Barat.

''#SobatBKN, Di penghujung SKD CAT @Kemenkumham_RI masih ada peserta yang membawa benda-benda yang diyakini sebagai JIMAT,'' tulis BKN.

Sekadar informasi, petugas akan menyita benda-benda mistis ini dari peserta tes CPNS.

Lalu, jimat tersebut akan dikembalikan kepada peserta setelah lulus tes.***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww