Menteri Wanita Ini Pajang Kartun Nabi Muhammad Bawa Bom

Menteri Wanita Ini Pajang Kartun Nabi Muhammad Bawa Bom
Menteri Imigrasi Denmark Inger Stojberg. (merdeka.com)
Rabu, 27 September 2017 10:04 WIB
KOPENHAGEN - Prilaku kontroversial kembali ditunjukkan Menteri Imigrasi Denmark Inger Stojberg. Wanita berusia 44 tahun ini memajang kartun Nabi Muhammad sedang membawa bom di sorbannya, di laman Facebook.

Stojberg memperlihatkan gambar itu di iPadnya sebagai bentuk tanggapan atas keputusan Museum Skovgaard di Viborg, Denmark, yang menolak memajang gambar kartun nabi dalam sebuah pameran tentang penistaan agama, seperti dilansir laman Daily Sabah, Selasa (26/9).

''Itu keputusan museum dan mereka berhak melakukan itu tapi saya pikir hal ini memalukan,'' kata Stojberg dalam laman Facebooknya.

Pada gambar itu terlihat seorang pria berjenggot dengan bom di sorbannya dan ada alat peledak bom.

Stojberg beralasan gambar yang dia perlihatkan di latar halaman iPodnya itu untuk mengingatkan Denmark adalah negara yang menghargai kebebasan berpendapat, termasuk hak untuk mengkritik agama.

''Sejujurnya, saya pikir kita harus bangga dengan kartun Muhammad,'' ujar Stojberg.

Menteri perempuan itu rupanya bukan kali ini saja membuat kontroversi. Tahun lalu dia mengusulkan 'undang-undang perhiasan' yang meminta para imigran dan pengungsi menyerahkan uang tunai dan perhiasan sebagai biaya mereka selama di Denmark.

Pada 2007 sejumlah kedutaan Denmark diserang dan sedikitnya 50 orang tewas dalam kerusuhan di Timur Tengah, Afrika, dan Asia setelah gambar kartun Nabi Muhammad muncul di koran Jyllands-Posten pada 2006. Kartun nabi itu dibuat seniman Swedia Lars Vilks.

Gambar yang diperlihatkan Stojberg adalah salah satu dari gambar yang pernah muncul di Jyllands-Posten.***

loading...
Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww