Aksi 299 Diprediksi Bakal Diikuti 50 Ribu Orang

Aksi 299 Diprediksi Bakal Diikuti 50 Ribu Orang
Ribuan umat Islam melakukan zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III di kawasan Bundaran Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (2/12). (republika.co.id)
Rabu, 27 September 2017 20:22 WIB
JAKARTA - Aksi damai yang akan digelar Jumat, 29 September 2017 atau aksi 299 diprediksi bakal diikuti 50 ribu orang.

Hal itu dikatakan Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maaruf. Bila para peserta datang sebelum waktu shalat Jumat, kata Slamet, maka penyelenggara aksi akan melaksanakan shalat Jumat di depan Gedung DPR/MPR RI.

''Berdasarkan laporan yang kami terima, perkiraan massa ada 50 ribu. Itu prediksi kami yang akan ikut aksi di DPR-MPR,'' ujar Slamet saat konferensi pers di Gedung Bundar Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/9).

Jumlah tersebut terdiri dari berbagai elemen masyarakat dan juga organisasi masyarakat (ormas). Slamet menyebutkan, beberapa organisasi yang ikut pada aksi tersebut ada Aliansi Mahasiswa untuk Pergerakan, Posko Muslim, Umat Islam Bersatu (UIB), Iluni, dan lainnya.

Pihak penyelenggara sudah menyiapkan lapangan parkir di Gelora Bung Karno (GBK) untuk peserta yang akan membawa kendaraan. Slamet pun  sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menyediakan lapangan parkir di sana.

''Parkir di sana kemudian jalan ke gedung DPR. Disarankan juga untuk shalat Jumat di masjid sekitar gedung DPR-MPR, seperti di Manggala Wanabakti,'' kata dia.

 Slamet mengatakan para alumni aksi 212 dari luar kota sudah pandai dan berpengalaman terkait bagaimana cara mencapai Jakarta untuk melakukan aksi 299 nanti. Dia merasa tak perlu mengajarkan kepada peserta aksi itu untuk berangkat ke Jakarta.

''Cara apapun kalau dengan niat pasti ditempuh. Mudah-mudahan tidak ada hambatan sampai ke Jakarta. Mereka sudah paham kalau sampainya malam harus nginep di mana, mereka sudah tahu masjid mana yang harus ditempati dan lain sebagainya,'' kata dia.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww