Memasuki Hari Kedua, Pelamar CPNS Lembaga Ini Hanya 3 Orang

Memasuki Hari Kedua, Pelamar CPNS Lembaga Ini Hanya 3 Orang
Ilustrasi tes CPNS.
Rabu, 13 September 2017 16:27 WIB
JAKARTA - Memasuki hari kedua (Selasa, 12/9/2017) pendaftaran CPNS 2017 gelombang II, ada lembaga yang jumlah pelamarnya sangat minus, hanya 3 orang.

Secara keseluruhan hingga Selasa jumlah pendaftar sudah mencapai 92.963 orang untuk 61 instansi pemerintah.

Dilansir setkab.go.id, Rabu 13 September 2017, Lembaga Sandi Negara (LSN) menjadi lembaga yang sepi pelamar CPNS. Yang mengajukan lamaran hanya 3 orang, padahal yang dibutuhkan sebanyak 26 formasi CPNS.

Instansi pemerintah kedua yang kurang diminati pelamar adalah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian). Peminatnya baru 22 pendaftar untuk 25 formasi.

Posisi yang ketiga adalah Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) yang pelamar CPNS sebanyak 39 orang untuk 10 formasi.

Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial (Sekjen KY) baru diisi 61 pelamar untuk 33 formasi dan menduduki peringkat keempat sebagai yang instansi yang sepi peminat, kemudian di posisi kelima ada Kepaniteraan dan Sekretariat Jenderal Mahkamah Konsitutusi (Sekjenn MK) yang diminati oleh 71 pendaftar dari 70 formasi.

Sementara itu, di posisi keenam, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (PANRB) diminati oleh 81 pendaftar, padahal yang dibuka sebanyak 91 formasi.

Berapa tunjangan kinerjanya?

Dikutip dari berbagai sumber, tunjangan kinerja PNS untuk LSN, Sekjen KY, Bapeten, serta Kepaniteraan dan Sekjen MK sebesar Rp1,96 juta per bulan untuk golongan rendah dan Rp26,32 juta per bulan untuk golongan tinggi.

Di Kemenko Perekonomian dan Kementerian PANRB, jumlah tunjangannnya sebesar Rp1,93 juta per bulan untuk golongan PNS rendah dan Rp27,57 juta per bulan untuk golongan tinggi.***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww