Mengerikan, Air Laut di Bahama Mandadak Kering Disedot Badai Irma

Mengerikan, Air Laut di Bahama Mandadak Kering Disedot Badai Irma
Air laut di Bahama mengering disedot badai Irma. (cakrawala)
Senin, 11 September 2017 10:16 WIB
BAHAMA - Badai Irma telah menerjang sebagian Wilayah Amerika Serikat. Badai dahsyat ini menghancurkan daerah-daerah yang dilintasinya dan melumpuhkan aktivitas masyarakat.

Mengerikannya dampak badai Irma, terlihat dari fenomena yang terjadi di sebuah pantai di Bahama. Air laut di pantai tersebut mendadak kering setelah disedot badai Irma.

Melalui gambar dan video yang beredar luas di media sosial, fenomena cuaca tersebut memperlihatkan pantai yang kini benar-benar kering.

Beberapa orang terekam berjalan di atas pasir di Long Island di Bahamas yang diketahui biasanya ditutupi oleh air laut.

Kejadian aneh ini disebabkan oleh kekuatan badai yang menarik air ke arah pusatnya.

''Pada dasarnya badai Irma begitu kuat dan tekanannya sangat rendah sehingga menyedot air dari sekitarnya ke inti badai,'' kata editor cuaca Angela Fritz sebagaimana dikutip Metro, Ahad, 10 September 2017.

Menurutnya, tekanan badai yang rendah menimbulkan adanya mekanisme penghisapan dan menyebabkan ada udara di dalamnya. Bila tekanan itu sangat kuat, maka dapat menyedot air di permukaan lautan.

''Tapi ini bukan tanda tsunami. Air akan kembali ke Long Island meski akan bertahap. Kemungkinan air di pantai akan kembali dalam beberapa hari ke depan,'' ujarnya.

Sejauh ini, badai Irma telah menewaskan setidaknya 20 orang dan akan sampai ke daratan Florida pada hari Minggu waktu setempat dan lalu bergeser ke wilayah pantai barat negara tersebut.***

Editor:hasan b
Sumber:viva.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww