Alami Insiden, Wajah Paus Fransiskus Luka dan Berdarah

Alami Insiden, Wajah Paus Fransiskus Luka dan Berdarah
Wajah Paus Fransiskus terluka akibat insiden kecil. (tribunnews.com)
Senin, 11 September 2017 18:39 WIB
CARTAGENA - Pemimpin tertinggi umat Katholik, Paus Fransiskus, mengalami insiden kecil, hingga mengakibatkan wajahnya terluka dan berdarah. Insiden itu terjadi saat kunjungannya ke Kolombia, Ahad (10/9/2017).

Sri Paus mengalami lecet pada alis kiri dan memar pada bagian bawah mata kirinya. Cedera itu tak membuat Paus Fransiskus urung melanjutkan perjalanannya untuk menyapa warga Cartagena, Kolombia.

Tampak Paus Fransiskus tetap tersenyum dan melambaikan tangan ke arah kumpulan warga, dengan wajah berluka memar dan lecet yang sudah ditutupi plester. ''Saya baru ditinju. Saya tidak apa-apa,'' canda Sri Paus sambil tersenyum.

Padahal, sebenarnya Paus Fransiskus mendapatkan luka tersebut akibat wajahnya terbentur kaca Popemobile, sebuah kendaraan berbak terbuka dengan kaca transparan yang biasa digunakan Paus untuk kunjungan publik.

Ketika Paus Fransiskus menaiki Popemobile untuk menyapa warga Cartagena, ia sempat kehilangan keseimbangan akibat mobil tersebut berhenti mendadak.

Wajah Sri Paus lalu terbentur kaca pelindung di depannya, hingga bagian alis kirinya berdarah dan meneteskan darah ke pakaian serba putihnya.

Pihak Vatikan mengatakan Paus Fransiskus sempat dikompres pada bagian kepalanya dan sudah dalam keadaan baik-baik saja. Pada hari terakhir kunjungannya ke Kolombia itu, Paus Fransiskus memimpin sebuah misa yang dihadiri sekitar 500 ribu orang di Cartagena.

Saat itu, luka memarnya sudah menghitam dan tampak ada benjolan di bagian luka memar tersebut.

Di hadapan jemaat, Paus Fransiskus menyuarakan desakan agar warga Kolombia melawan segala jenis kekerasan dan perbudakan.

''Di Kolombia ini dan di dunia, masih ada jutaan orang yang diperjualbelikan sebagai budak,'' ucap Sri Paus.

''Jika Kolombia menginginkan stabilitas dan kedamaian yang berkepanjangan, negara ini harus mengambil langkah ke arah dua hal itu,'' lanjut Paus Fransiskus.***

Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww