Ada yang Menyembul dari Tas Jinjing Jamaah Haji Indonesia di Bandara Jeddah, Ternyata . . . .

Ada yang Menyembul dari Tas Jinjing Jamaah Haji Indonesia di Bandara Jeddah, Ternyata . . . .
Terompet yang akan dibawa jamaah haji ke Tanah Air. (sindonews.com)
Sabtu, 09 September 2017 12:21 WIB
JEDDAH - Tak hanya air Zamzam yang dicoba 'selundupkan' oleh jamaah haji Indonesia, namun ada pula yang mencoba membawa benda 'aneh' ke dalam pesawat yang akan menerbangkannya ke Tanah Air.

Seperti dilakukan seorang nenek dan dua anggota keluarganya ini. Jamaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 2 Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan (UPG 02) tersebut membawa tiga set klakson berukuran raksasa, yang dimasukkan dalam dua tas jinjingnya.

''Ketika ditanya, jamaah haji asal Sulawesi Selatan ini menjawab akan memasang tiga set klakson tersebut ke truk miliknya,'' ungkap Kasubag Informasi dan Humas Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Abdul Basir di Bandara Jeddah, Arab Saudi, Jumat (8/9/2017), seperti dikutip dari sindonews.com.

Besarnya klakson membuat benda tersebut tak muat dimasukan ke dalam tas. Klakson terlihat menyembul di tas yang akan dibawa ke dalam kabin pesawat tersebut.

Tidak diketahui apakah ''telolet'' tersebut pada akhirnya bisa masuk kabin pesawat atau tidak.

Sebab sesuai ketentuan tas jinjing yang dibawa jamaah ke kabin pesawat maksimal beratnya tujuh kilogram. UPG 02 sendiri diberangkatkan Kamis malam (7/9/2017).

Seperti diketahui, benda yang banyak dicoba dibawa ke Tanah Air adalah air Zamzam.

Padahal jamaah haji saat diembarkasi mendapatkan jatah lima liter air Zamzam dari maskapai penerbangan.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww