Ingin Maju Pemilihan Gubernur, Anggota DPRD Dalangi Pembakaran 7 SD untuk Cari Perhatian Publik

Ingin Maju Pemilihan Gubernur, Anggota DPRD Dalangi Pembakaran 7 SD untuk Cari Perhatian Publik
Ilustrasi kebakaran. (dream)
Rabu, 06 September 2017 20:49 WIB
JAKARTA - Anggota DPRD Kalimantan Tengah berinisial YB diduga menjadi dalang pembakaran gedung 7 sekolah dasar (SD) di Palangkaraya beberapa waktu lalu.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, polisi telah menangkap sembilan orang, termasuk YB, terkait kasus pembakaran 7 SD tersebut.

''Kami sudah menetapkan sembilan orang sebagai tersangka, salah satunya adalah yang berinisial YB. YB sendiri merupakan anggota DPRD,'' kata Martinus Sitompul, di Jakarta, Rabu, 6 September 2017.

Martinus menjelaskan, hasil pemeriksaan sementara, menunjukkan YB merupakan orang yang memerintah dan membiayai pembakaran ketujuh sekolah.

Sedangkan motif YB adalah menarik perhatian publik, lantaran dia akan maju di pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah.

''Motif pembakaran karena yang bersangkutan ingin mendapatkan perhatian karena ingin maju pada pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah. Keterangan yang disampaikannya akan kami uji dengan fakta-fakta yang ada,'' ujar dia.

YB telah ditahan di Bareskrim Polri sejak Selasa, 5 September 2017. Akibat perbuatannya, ia terancam Pasal 187 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara.***

Editor:hasan b
Sumber:drea.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww