Mobil Brio yang Terbakar Ketika Mesin Mati Baru 8 Bulan Dipakai

Mobil Brio yang Terbakar Ketika Mesin Mati Baru 8 Bulan Dipakai
Mobil Brio yang terbakar di Bekasi. (detik.com)
Minggu, 03 September 2017 17:36 WIB
BEKASI - Mobil Honda Brio terbakar di sebuah rumah di Tambun, Bekasi, belum lama ini. Mobil tersebut terbakar saat mesinnya mati.

Sempat dikabarkan mobil tersebut terbakar gara-gara powerbank. Tapi kabar itu dibantah pemiliknya, Doddy Matin Zufadhli.

Doddy menegaskan bahwa tidak ada powerbank dalam mobil itu. Dia juga belum mengetahui apa penyebab terbakarnya mobil itu.

Mobil itu sehari-hari dipakai Nuraini Rahmawati, istri dari Doddy. Dia menggunakan mobil ini baru delapan bulan. Mobil juga telah terurus rapi dan tidak pernah mengalami keanehan sebelumnya.

''Ini baru saya gunakan delapan bulan dan emang nggak dimacem-macemin,'' ujar Nuraini kepada detikOto saat ditemui di kediamannya di Custer RiverTown Grand Wisata, Tambun, Bekasi, Minggu (03/09/2017).

''Penggunaan normal, jadinya nggak pernah ada kejadian aneh,'' tambahnya.

Doddy juga menambahkan bahwa mobil istrinya itu tidak pernah dimodifikasi, sehingga kelistrikannya sangat aman.

''Masih standar semuanya, kelistrikan juga aman. Bahkan minggu lalu saya cuci dan periksa tidak ada masalah apa-apa karena kan masih delapan bulan juga,'' kata Doddy.

Hanya kurang dari 24 jam terparkir di garasi rumahnya, mobil yang masih berusia sangat muda ini hangus terbakar.

''Terakhir dipakai oleh istri saya itu hari Kamis (31/08/2017) siang, mulai dari situ udah tidak dipakai lagi sampai hangus terbakar setelah salat Idul Adha kemarin,'' kata Doddy.

''Padahal baru nyaman pakai mobil ini tapi udah begini aja. Saya bingung juga sih penyebabnya apa sampai hangus terbakar. Kita tunggu keterangan dari Honda saja ya untuk lebih lanjut karena sudah dilaporkan ke sana,'' tutup Nuraini.***

Editor:hasan b
Sumber:detik.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/