FPI Akan Kirim Relawan Berjihad ke Myanmar

FPI Akan Kirim Relawan Berjihad ke Myanmar
Perjuangan Muslim Rohingya menyeberangi batas Myanmar untuk menyelamatkan diri. (merdeka.com)
Minggu, 03 September 2017 16:01 WIB
JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) wilayah Pasuruan, Jawa Timur, dikabarkan akan mengirim relawan ke Myanmar untuk berjihad membebaskan Muslim Rohingya dari aksi pembantaian militer Myanmar dan kelompok Buddha militan.

FPI wilayah Pasuruan kabarnya telah membuka pendaftaran relawan jihad untuk membantu entis Rohingya tersebut.

Kabar pembukaan relawan itu beredar dalam pesan berantai lewat aplikasi WhatsApp. Pesan itu berisi persyaratan bagi warga yang minta menjadi relawan jihad FPI ke Myanmar.

Syarat itu di antaranya pria berusia antara 21-40 dan berumur 17-20 tahun dengan wajib meminta izin tertulis dari orang tua.

Syarat lainnya adalah sehat jasmani dan rohani serta menyerahkan fotokopi KTP, mengisi formulir pendaftaran dan mengikuti pembekalan mental, fisik dan pengisian tenaga dalam.

Juru bicara FPI, Slamet Maarif membenarkan adanya pembukaan pendaftaran relawan jihad untuk membantu Muslim Rohingya itu. Menurut dia, sejauh ini pembukaan relawan baru dilakukan di wilayah.

''Betul. Baru di wilayah. Di pusat sedang dibicarakan,'' kata Slamet saat dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (2/9) malam.

Slamet mengatakan, untuk jumlah relawan yang diberangkatkan masih dalam pembahasan. Sebab, hal ini baru sebatas wilayah.

''Daerah punya inisiatif pusat mengakomodir,'' kata dia.

Selain membuka pendaftaran relawan, FPI beserta ormas Islam lainnya berencana melakukan aksi jalan damai ke Kedubes Myanmar. Aksi itu rencananya dilakukan pada Rabu (6/9) siang, dengan titik kumpul di Bundaran Hotel Indonesia.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww