Bidik Pasar Sumatra, FWD Life Resmikan Kantor di Pekanbaru

Bidik Pasar Sumatra, FWD Life Resmikan Kantor di Pekanbaru
Peresmian Kantor Pemasaran FWD Life di Pekanbaru - istimewa
Senin, 22 Mei 2017 19:52 WIB
PEKANBARU - Perusahaan Asurnasi FWD Life resmi membuka kantor pemasarannya di Pekanbaru, sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung peningkatan penetrasi asuransi di Indonesia.

FWD Life Indonesia kini memiliki 9 kantor pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia dan hadir di 4 kota di Sumatra, termasuk Medan, Palembang dan Batam. Kantor pemasaran di Pekanbaru diresmikan Minggu 21 Mei 2017 di Komplek Riau Bisnis Centre.

Presiden Direktur FWD Life, Rudi Kamdani menjelaskan kehadiran FWD Life di Pekanbaru merupakan salah satu upaya kami untuk menghadirkan pengalaman dan layanan berasuransi yang berbeda, mudah dan sederhana didukung dengan inovasi teknologi digital.

''Dengan angka pertumbuhan ekonomi yang terus naik, Pekanbaru juga menjadi pasar penting bagi FWD Life untuk mendekatkan akses masyarakat terhadap rangkaian produk asuransi serta investasi yang inovatif, mulai dari kesehatan, kecelakaan, pendidikan serta pensiun. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi tanah air khususnya di wilayah Sumatera,'' ujarnya hari ini.

Pembukaan kantor cabang ini diharapkan akan menjadi langkah awal untuk menjangkau sekitar 6,5 juta jiwa penduduk di Provinsi Riau, khususnya 1,1 juta jiwa di Kota Pekanbaru yang merupakan salah satu pendorong pertumbuhan roda ekonomi di Sumatera, khususnya Provinsi Riau. Tercatat hingga Kuartal I 2017, Provinsi Riau mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi sebesar 2,82% atau naik 2,74% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Potensi pasar yang menjanjikan di Pekanbaru juga didukung adanya statistik ketenagakerjaan Provinsi Riau yang sangat baik. Pada Februari 2017 tercatat, dari sebanyak 3.12 juta penduduk usia kerja, sebanyak 2.95 juta orang termasuk dalam kategori angkatan kerja, hal ini mendorong Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) di Provinsi Riau mencapai 68,42%.

''Sampai saat ini, FWD Life memiliki sekitar 100 agen berlisensi khusus di kota Pekanbaru dan dengan angka jumlah masyarakat produktif yang baik kami berencana untuk mengembangkan jumlah agen berlisensi sampai dengan 250 orang sampai akhir tahun 2017,'' jelas FWD Life Director & Chief Agency Officer Hendra Thanwijaya.

Hendra juga mengatakan dengan didukung teknologi digital yang dimiliki oleh FWD Life, ruang gerak para agen akan sangat efektif untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat dalam berasuransi dengan proses yang lebih mudah dan sederhana.

''Kami sangat bersemangat untuk membangun hubungan baik dengan masyarakat Pekanbaru dan mengajak mereka untuk bebaskan langkah menikmati hidup dengan dukungan proteksi dan investasi masa depan,'' tutup Rudi Kamdani. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:bisnis.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77