Ini Alasan Ahok Ditahan di Rutan Cipinang

Ini Alasan Ahok Ditahan di Rutan Cipinang
Ahok saat mengikuti sidang terakhir. Foto: Pool/Sigid Kurniawan
Selasa, 09 Mei 2017 15:27 WIB
JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) langsung dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, untuk ditahan. Kenapa Ahok ditahan di Cipinang?

Kepala Rutan Cipinang Asep Sutandar menjelaskan alasan Ahok ditahan di rutan tersebut. Proses hukum yang dijalani Ahok, kata dia, masuk wilayah Jakarta Utara.

"Karena kasusnya wilayah Jakarta Utara, jadi ke kita (ditahan di Rutan Cipinang, red). Termasuk Jakarta Selatan. Kalau (Rutan) Salemba, itu kasusnya di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur," ucap Asep di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017).


Sementara itu, Asep mengatakan, begitu tiba, Ahok akan langsung menjalani tes kesehatan oleh tim Rutan Cipinang. Untuk ruang tahanan yang akan ditempati Ahok, Asep belum bisa memberi penjelasan.

"Ini masih proses banding, belum penuh narapidana," katanya.

Terkait dengan ditahannya Ahok di Rutan Cipinang, Asep mengatakan tidak ada penambahan khusus personel keamanan di rutan tersebut. 

"Pengamanan seperti biasa, tidak ada persiapan khusus," tuturnya.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis Ahok hukuman dua tahun penjara. Dia dinyatakan bersalah oleh hakim atas kasus penodaan agama. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:detik.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/