Pesawat Militer Rusia Terbang Rendah di Atas Kapal Perang AS

Pesawat Militer Rusia Terbang Rendah di Atas Kapal Perang AS
Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov mengonfirmasi pertemuan pesawat militer Rusia dengan kapal perang AS di Laut Hitam. Foto / Itar-Tass
Rabu, 15 Februari 2017 10:26 WIB
MOSKOW - Pesawat militer Rusia terbang rendah di atas kapal perang Amerika Serikat (AS) saat sama-sama beroperasi di kawasan Laut Hitam. Militer Rusia menegaskan tidak ada insiden dalam pertemuan pesawat militer Moskow dan kapal perang Washington tersebut.



Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov mengatakan, kejadian itu berlangsung pada hari Jumat lalu.

”Pada tanggal 10 Februari, tidak ada insiden terkait dengan aksi terbang lintas dari pesawat militer Rusia di dekat kapal perusak USS Porter di Laut Hitam,” katanya. 

”Semua penerbangan oleh pesawat kami telah dilakukan di atas perairan netral di Laut Hitam sejalan dengan aturan internasional dan peraturan keamanan,” lanjut Konashenkov, seperti dikutip dari Itar-Tass, Rabu (15/2/2017).

”Jika juru bicara Pentagon mengatakan, sebuah kapal perusak AS melakukan misi patroli rutin di dekat wilayah Rusia, ribuan mil jauhnya dari pantai-pantainya, tidak ada yang mengejutkan tentang penerbangan oleh pesawat-pesawat kami di atas Laut Hitam, yang hanya sebagai rutinitas,” imbuh pejabat militer Moskow itu.

Pentagon sebelumnya mengklaim bahwa pesawat militer Rusia dengan transponder dimatikan terbang rendah di atas kapal perang USS Porter yang beroperasi di perairan internasional Laut Hitam. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww