Galaxy S8 Meluncur di Indonesia April, Harganya?

Galaxy S8 Meluncur di Indonesia April, Harganya?
Inikah bentuk fisik sebenarnya dari Galaxy S8?. [Techradar ]
Selasa, 24 Januari 2017 11:22 WIB
Samsung belum mengeluarkan isyarat kapan bakal merilis smartphone flagship berikutnya, Galaxy S8. Di ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2017 pun nampaknya vendor smartphone Korea Selatan itu tidak akan melakukan peluncuran, sebab hingga kini belum ada undangan peluncuran.

Namun bocoran terbaru dari sumber internal Samsung mengatakan kapan Galaxy S8 tersebut akan dirilis, khususnya di Indonesia. Menurut Vice President Samsung Indonesia, Lee Kang Hyun, Galaxy S8 bakal dirilis di Indonesia pada April 2017 mendatang.

"Sekitar April akan keluar Galaxy S8 di Indonesia, kan memang buatnya (perakitan) memang di sini (Indonesia)," terang Lee di sela acara Seminar Awal Tahun Indonesia Technology Forum, di Jakarta, Kamis (19/1/2017).

"Kalau perilisan global mungkin lebih dulu, tapi saya belum tahu tanggal pastinya," imbuhnya. 

Perilisan lokal sendiri biasanya dilakukan setelah ponsel mendapat beberapa sertifikasi, salah satunya dari Ditjen Postel, Kemenkominfo. Menurut Lee, pengurusan sertifikasi di Indonesia biasanya dilakukan selang sebulan setelah peluncuran global. 

Dengan demikian, bisa diartikan bahwa peluncuran global Galaxy S8 bakal dilakukan Samsung pada Maret 2017.

Harga di atas Rp 10 juta

Lee menjanjikan bahwa saat dirilis nanti, Galaxy S8 bakal memberikan berbagai fitur canggih. Sayangnya, dia enggan merinci fitur apa saja yang dimaksud.

"Sekarang banyak yang tidak mau menukar Galaxy Note 7 karena memang bagus, tapi Galaxy S8 bakal lebih bagus," terangnya.

"Soal fiturnya seperti apa, ditunggu saja, karena saya tidak bisa menyebutkannya sekarang," imbuh Lee.

Saat dirilis di Indonesia, Lee memperkirakan bahwa harga Galaxy S8 akan mencapai lebih dari Rp 10 juta. Namun belum dipastikan berapa tepatnya.

"Harga di atas 10 juta, tapi belum tahu akan jual berapa tepatnya nanti," pungkas Lee.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww