6 Teknologi Unggulan Consumer Electronics Show 2017

6 Teknologi Unggulan Consumer Electronics Show 2017
Ilustrasi
Selasa, 10 Januari 2017 09:30 WIB
Penulis: FIfkaindi
Pameran Consumer Electronics Show 2017 (CES) yang digelar di Las Vegas menghadirkan banyak teknologi unik lagi menarik. Ada banyak teknologi baru yang disajikan namun kami merangkumnya dalam 6 teknologi unggulan berikut.

1. Cukup Bicara Saja
Tahun 2017 ditandai dengan semakin intensnya manusia berinteraksi dengan handphone, laptop, televisi, kulkas, juga mobil melalui suara. Adalah Amazon dengan teknologi voice assistant bertajuk Alexa memungkinkan pelbagai perangkat dioperasikan menggunakan suara. 

Beberapa produk yang sudah ditanami teknologi sejenis ini antara lain handphone Huawei Mate 9; TV keluaran Westinghouse, Element, dan Seiki; mobil Ford; kulkas LG Smart InstaView Refrigerator. Jadi, dengan Alexa, anda tidak lagi ribet mengetik atau memencet tombol, anda cukup berbicara dengan perangkat-perangkat tadi.

2. Realitas maya terus berbenah
Teknologi realitas maya (virtual reality) terus menyempurnakan diri. Intel nimbrung melalui Project Alloy, sebuah solusi VR tanpa kabel sedangkan Qualcomm dengan headset Snapdragon 835. Ada juga Lenovo New Glass C200, Asus ZenFone AR, Lenovo Phab 2 Pro. Realitas maya adalah teknologi yang membuat pengguna berinteraksi dengan lingkungan yang disimulasikan komputer. Sebuah lingkungan ditiruan atau benar-benar
hanya ada dalam imaginasi.

3. Segalanya Nyambung ke Internet
PC, laptop, smartphone, atau mobil terhubung ke Internet? Itu sih biasa. Bagaimana jika sisir rambut atau teko kopi terkoneksi Internet? Ini baru istimewa. Menghubungkan pelbagai perangkat ke Internet adalah trend yang bakal menguat di tahun 2017. Tiga perusahaan Withings, Kerastase, dan L'Oreal, misalnya, menghadirkan sisir rambut pintar
pertama di dunia Kerastase Hair Coach. Sisir ini dilengkapi Bluetooth, microphone, akselerometer, gyroscope, dan sensor pendeteksi kekuatan menyisir dan kualitas rambut.

Sementara itu Griffin mengenalkan Connected Coffee Maker dan Connected Mirror yang pintar menampilkan waktu, cuaca, status, dan aplikasi pendukung. Ada pula PowerBlock dan PowerJolt Beacon si charger cerdas yang mengingatkan perangkat-perangkat di sekitar kita yang perlu dicharge.

4. Ada Drone Bawah Air
Pesawat tanpa awak atau drone kian digandrungi. Selain dipakai untuk riset, pendidikan bahkan peperangan, drone hadir untuk hiburan sebagaimana Hover Camera Passport. Drone ini merupakan selfie drone yang dapat memrotet segala aktivitas anda. Lalu PowerVision PowerRay, drone bawah air, yang mampu mendokumentasikan kegiatan di bawah air.

5. Mobil Parkir Sendiri
Urusan parkir memarkir ternyata menjadi teknologi menarik untukdisajikan. Selain desainnya cool dan gesit, mobil-mobil sekarang pintar memarkir sendiri contohnya Faraday Future FF91 dan Chrysler Portal minivan. Honda NeuV malah dapat mengenali emosi penumpang. Audi bersama Nvidia memilih membenamkan kecerdasan buatan.

6. TV Setipis Poster
Bodi televisi kian hari kian tipis tapi kemampuannya kian hebat. LG Signature W misalnya tubuhnya setipis poster, tanpa kabel, dan ringkas. Namun Signature W dapat menghadirkan video HDR, dan mendukung teknologi Dolby Vision.

Kategori:SerbaSerbi
wwwwww