Penembakan di Bandara Florida Amerika, 5 Orang Tewas

Penembakan di Bandara Florida Amerika, 5 Orang Tewas
Penumpang pesawat di Bandara Lauderdale-Hollywood, Florida, AS dievakuasi saat terjadi insiden penembakan, Jumat (6/1/2017). [PBS]
Sabtu, 07 Januari 2017 11:34 WIB

FLORIDA - Insiden penembakan terjadi di Bandara Fort Lauderdale-Hollywood yang terletak di Broward County, negara bagian Florida, AS, Jumat (6/1/2017) siang waktu setempat.

Informasi sementara dari aparat berwenang AS menyatakan, 5 orang dilaporkan tewas dan 8 orang luka-luka dilarikan ke rumah sakit. Namun, jumlah korban hingga saat ini masih belum dapat dipastikan.

Pelaku penembakan diduga melakukannya seorang diri. Saat ini, ia telah ditahan aparat keamanan.

"Sejauh ini tidak ada tanda-tanda bahwa pelaku bertindak bersama orang lainnya. Dia telah diringkus dan kami tengah menyelidikinya," ujar Wali Kota Broward County, Barbara Sharief dikutip CNN.

Laporan pihak bandara di akun Twitter resmi menyebutkan bahwa insiden tersebut terjadi di area klaim bagasi di terminal 2. Akibat kejadian ini, operasional bandara untuk sementara dihentikan total.

Mantan juru bicara Gedung Putih Ari Fleischer yang kebetulan tengah berada di lokasi mendeskripsikan situasi saat itu.

"Saya di Bandara Fort Lauderdale. Tembakan ditumpahkan. Semua orang lari," tulis Fleischer di akun Twitter miliknya. Penumpang pesawat yang baru tiba di bandara langsung dievakuasi dari terminal.

Bandara Fort Lauderdale-Hollywood adalah salah satu bandara sibuk yang sering dilewati turis untuk berwisata. Lokasi bandara dekat pantai dan terminal kapal pesiar di Port Everglades. Banyak turis tujuan Karibia yang menggunakan bandara ini.

Berdasarkan data yang dikeluarkan pemerintah AS, pada November 2016 saja tak kurang dari 2,5 juta orang lalu lalang di bandara tersebut. Ada 4 terminal di bandara tersebut.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww