Pembantaian Kembali Terjadi di Penjara Brasil, 31 Orang Tewas

Pembantaian Kembali Terjadi di Penjara Brasil, 31 Orang Tewas
Penjara Monte Cristo Penitentiary di Negara Bagian Roraima, Brasil
Sabtu, 07 Januari 2017 11:40 WIB
RIO DE JENEIRO -  Pembunuhan sadis kembali terjadi di penjara Brasil. Para tahanan memenggal dan memutilasi sesama mereka di sebuah penjara di Brasil bagian utara pada Jumat, 6 Januari waktu setempat.

Sebanyak 31 orang tewas dalam pembantaian mengerikan itu. Ini merupakan peristiwa serupa kedua kalinya dalam sepekan ini di Brasil.

Foto-foto yang diambil kepolisian menunjukkan jasad-jasad yang bersimbah darah, potongan-potongan tubuh yang bertumpuk di lorong beton di penjara Monte Cristo Farm Penitentiary (PAMC) di negara bagian Roraima. Kepolisian menyatakan, banyak korban dipenggal dan dimutilasi.

Pemerintah negara bagian setempat mengatakan, situasi saat ini telah terkendali. "Tak ada tembakan. Para korban dibunuh dengan benda tajam dan senjata-senjata rakitan," ujar Menteri Keadilan Negara Bagian Uziel Castro seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (7/1/2017).

Insiden mengerikan ini terjadi hanya beberapa hari setelah para anggota geng membunuh 56 rival mereka dalam pertumpahan darah selama 17 jam di sebuah penjara di Manaus, ibukota negara bagian Amazonas, yang bertetanga dengan negara bagian Roraima. 

Juru bicara pemerintah setempat mengatakan, pembantaian pada Jumat (6/1) di Roraima merupakan serangan oleh sebuah kelompok napi terhadap kelompok napi lainnya, dan hanya berlangsung kurang dari sejam. 

PAMC yang merupakan penjara terbesar di negara bagian Roraima, juga juga pernah dilanda kekerasan mematikan pada Oktober 2016. Saat itu, perkelahian antara geng-geng yang berseteru menewaskan 10 tahanan. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:detik.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77