Dibombardir Saudi, 2 Komandan Syiah Houthi Tewas

Dibombardir Saudi, 2 Komandan Syiah Houthi Tewas
Koalisi pimpinan Arab Saudi dilaporkan telah berhasil menewaskan dua orang komadan pemberontak Houthi dalam serangan terbaru yang mereka luncurkan di Yaman. Foto/Istimewa
Rabu, 04 Januari 2017 07:59 WIB
SANAA - Koalisi pimpinan Arab Saudi dilaporkan telah berhasil menewaskan dua orang komadan pemberontak syiah Houthi dalam serangan terbaru yang mereka luncurkan di Yaman. Keduanya tewas saat koalisi Saudi melakukan serangan di kota Hajjah.

Melansir Al Arabiya pada Selasa (3/1), kedua komandan Houthi yang diidentifikasi sebagai Abu Marwan dan Abu Ayman diketahui merupakan pemimpin pasukan Harad dan Midi. yang beroperasi di wilayah Hajjah.

Dalam serangan itu, koalisi Saudi juga dilaporkan berhasil menghancurkan dua tank T72, peluncur roket Katyusha, serta gudang senjata, amunisi dan rudal yang dimiliki oleh kelompok pemberontak di Yaman itu.

Sementara itu, ditempat terpisah pasukan pemerintah Yaman berhasil menggagalkan serangan yang dilancarakan Houthi di kota  al-Alam, al-Salim, al-akda dan al-Soueida yang berada di distrik Bayhan, yang berada di dekat Sa'ada.

Tentara dan milisi pro-pemerintah dengan cepat maju menuju Saada setelah mendapatkan kontrol dari beberapa daerah strategis di dekatnya.  Sa'ada adalah salah sayu kota inti di Yaman yang dikuasai Houthi, dan kota ini tempat diluncurkan roket yang diduga menargektkan kota suci Makkah Oktober lalu. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww