Jangan Buang Air Beras, Ini 6 Khasiatnya bagi Kecantikan

Jangan Buang Air Beras, Ini 6 Khasiatnya bagi Kecantikan
Ilustrasi. (int)
Minggu, 25 Desember 2016 12:23 WIB
JAKARTA - Umumnya orang membuang air cucian beras begitu saja. Padahal, bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan.

Dilansir boldsky, Minggu (25/12/2016), air beras adalah bahan yang berguna untuk kecantikan. Juga sangat bermanfaat untuk kulit dan rambut.

Jadi, ketika Anda menanak nasi, jangan membuang airnya. Karena kandungan vitamin dan mineral dalam beras sangat tinggi. Air beras bekerja sangat ajaib untuk rambut dan kulit. Sejak dulu, air beras digunakan banyak wanita Asia untuk meningkatkan kecantikannya.

Air beras mengandung vitamin dan antioksidan yang terbukti sangat bermanfaat untuk kulit dan rambut. Ferulic asam dan allantoin, beras air dikenal karena memiliki sifat anti-inflamasi.

Berikut adalah beberapa manfaat dari air beras:

1. Facial Cleansing

Air beras dapat digunakan sebagai pembersih wajah, karena membantu untuk menarik keluar kotoran dan debu dari kulit. Semua yang perlu Anda lakukan adalah mengambil bola kapas dan celupkan dalam air beras dan pijat dengan arah yang melingkar.

Biarkan air untuk kering sendiri dan bilas dengan air dingin. Membersihkan wajah Anda dengan air beras dapat membantu mengembalikan elastisitas kulit dan juga tetap lembut, berseri dan bercahaya.

Untuk menikmati kulit bercahaya, pastikan Anda menggunakan air beras sebagai pembersih wajah setiap hari.

2. Mengobati Jerawat

Air beras dapat juga digunakan untuk mengobati jerawat pada wajah. Ini membantu untuk mengontrol pecahnya jerawat pada wajah dan juga membantu memudarkan bintik -bintik gelap dan noda pada kulit.

Ini bertindak sebagai zat pada kulit, mengencangkan pori-pori, yang selanjutnya mengurangi kemungkinan terjadinya jerawat pada kulit.

3. Memberikan Cahaya pada Kulit

Mencuci wajah Anda dengan air beras dapat membantu untuk memberikan kulit bersinar dan terang. Nutrisi penting dan protein yang hadir dalam air beras, ketika diaplikasikan, bisa membantu untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh.

5. Mengobati Kulit

Jika Anda memiliki kulit yang terbakar, Anda dapat mengatasinya dengan bantuan air beras. Menerapkan air beras pada daerah yang terkena dan mencucinya dengan air dingin setelah beberapa waktu.

6. Conditioner Rambut

Sebagian besar dari kita tidak menyadari fakta bahwa air beras bekerja sebagai kondisioner rambut juga. Air beras adalah kondisioner rambut yang sangat baik, yang dapat membantu untuk memberikan Anda rambut lembut, melenting dan mengkilap.

Mengambil air beras dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial pilihan Anda. Sekarang, Terapkan ini pada rambut Anda, menunggu untuk beberapa waktu dan mencucinya dengan air dingin.***

loading...
Editor:hasan
Sumber:inilah.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww