Hasil Survei Lorenzo Bakal Gagal di Ducati

Hasil Survei Lorenzo Bakal Gagal di Ducati
Kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati pada 2017 mendatang merupakan salah satu hal yang paling menyedot perhatian penikmat balap MotoGP / Istimewa
Minggu, 25 Desember 2016 21:44 WIB
MALLORCA - Kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati pada 2017 mendatang merupakan salah satu hal yang paling menyedot perhatian penikmat balap MotoGP. Juara dunia tiga kali di kelas utama 1000cc itu hanya membutuhkan waktu satu pekan untuk mengakhiri kebersamaannya dengan tim Yamaha.


Sembilan tahun mengarungi kebersamaan bersama Yamaha bukan waktu yang singkat buat Lorenzo. Pembalap yang dikenal dengan julukan X-Fuera itu meraih keberhasilan yang luar biasa selama berada di garasi tim Garpu Tala.

Tiga trofi juara di kelas utama MotoGP merupakan salah satu kontribusi positif yang diberikan Lorenzo. Namun setelah pergantian tahun, kesedihan pasti akan menyelimuti garasi tim Pabrikan Jepang. Pasalnya Lorenzo akan berpamitan untuk meneruskan karier balapnya di Ducati. 

Walaupun tepat setelah pergantian tahun statusnya di tim Yamaha sudah berakhir, Lorenzo diwanti-wanti untuk tidak banyak berbicara tentang tim barunya sampai 20 Januari 2017 mendatang. Tapi apakah kepergian pembalap Spanyol ke Italia bakal mudah?

Dalam jajak pendapat yang dilakukan Motorsport-Total, Minggu (25/12/2016), sebanyak 1.200 suara atau 57% ragu Lorenzo akan memberikan gelar pertamanya kepada tim Ducati. Sisanya (47%) meyakini jika calon duet Andrea Dovizioso bisa merebut trofi tersebut. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww