Jokowi Impikan Jakarta Jadi Pusat Keuangan Syariah Dunia

Jokowi Impikan Jakarta Jadi Pusat Keuangan Syariah Dunia
Presiden Joko Widodo [Republika]
Jum'at, 23 Desember 2016 22:22 WIB
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimpikan  Jakarta menjadi pusat keuangan syariah dunia. Hal ini karena posisi Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.

Baca

Jokowi: Islam yang Mengajarkan Kedamaian Menjadi Rahmat bagi Bangsa Indonesia

"Saya pernah sampaikan ke Ketua Dewan Komisioner OJK, sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia wajar jika Jakarta kita jadikan sebagai pusat keuangan syariah internasional," kata Jokowi, di Istana Negara Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Ia menyebutkan dirinya mendengar upaya menjadikan Jakarta sebagai pusat keuangan syariah dunia sedang digodok OJK. "Kita memiliki potensi dan kekuatan, kenapa tidak kita manfaatkan, bukan hanya keuangan syariah seperti bank, asuransi, saya kira juga banyak hal yang bisa dikembangkan termasuk wisata syariah, restoran halal dan lainnya," tuturnya.

Ia menyebutkan potensi pasar Indonesia besar sehingga Indonesia harus fokus. "Ini akan jadi triger pertumbuhan ekonomi di negara kita dan hilangkan isu yang sering berkembang seperti adanya tenaga kerja dari Tiongkok yang mencapai 10 juta hingga 20 juta, padahal dari catatan hanya 21.000 orang," ujarnya.

Editor:Zainal Bakri
Sumber:Antara
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww