Mualaf Mantan Pasukan Elit AS Navy Seal Curhat kepada Aa Gym di Tanah Suci

Mualaf Mantan Pasukan Elit AS Navy Seal Curhat kepada Aa Gym di Tanah Suci
Aa Gym dan Muhammad Angel Avilez.
Rabu, 21 Desember 2016 12:05 WIB
JAKARTA - Pemimpin pesantren Daarut Tauhid Aa Gym memiliki teman baru dalam perjalanan umrahnya ke Tanah Suci. Aa yang mengaku sedang berada di Makkah awal pekan ini bertemu dan berbincang dengan mantan tentara elite AS Navy Seal, Muhammad Angel Avilez.

Dalam perbincangan yang diunggah di laman Facebook Aa Gym, Avilez mengatakan, keputusannya masuk Islam merupakan yang terbaik dalam hidupnya. Ia pun mengucapkan terima kasih pada istrinya yang membuka jalan ia belajar Islam.

"Islam banyak mengajarkan kedamaian dan cinta, saya sedih sebagian dunia tak mengerti tentang ini," ujarnya.

Menurutnya, semakin dalam belajar Islam maka akan banyak kebaikan yang diberikan oleh Allah.

Aa lalu bertanya bagaimana pengalamannya melaksanakan umrah? Avilez mengaku pertama kali terkejut. Ia banyak mendengarkan kalimat Allahu Akbar dan Alhamdulillah.

"Sudah sangat lama saya ingin melihat ini. Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk datang umrah. Insya Allah tahun depan keluarga saya, istri dan dua anak ikut," tuturnya.

Avilez yang mengabdi di militer AS selama 20 tahun masuk Islam sejak 7 Desember 2003 lalu. Ia bahkan mencatat tanggal bersejarah itu di cincinnya. Avilez menikah dengan Muslim dari Jakarta Selatan. Keduanya bertemu pada 2002 lalu pada musim panas.(rol)

loading...
Editor:wawan k
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww