Jurnalis Menangis Saat Lihat Bocah Suriah Usia 5 Tahun Tak Berhenti Baca Ayat Alquran Saat Dioperasi Tanpa Dibius

Jurnalis Menangis Saat Lihat Bocah Suriah Usia 5 Tahun Tak Berhenti Baca Ayat Alquran Saat Dioperasi Tanpa Dibius
urnalis Turki Turgay Güler. (the.sun)
Rabu, 21 Desember 2016 15:44 WIB
SURIAH - Turgay Güler, seorang jurnalis asal Turki, tak kuasa menahan tangisnya saat melihat video seorang anak kecil di Aleppo, Suriah, yang menjalani operasi tanpa anestesi (pembiusan).

Air mata Güler bercucuran bukan hanya karena melihat penderitaan bocah berusia 5 tahun tesebut, tapi juga juga terharu melihat ketabahan bocah tersebut. Sambil meringis menahan sakit, bocah itu tak berhenti membaca ayat suci Alquran selama operasi berlangsung.

Laman MailOnline melaporkan, Güler menangis dan hampir tak bisa berbicara saat dan setelah menyaksikan video yang mungkin direkam oleh seorang dokter di tengah perang di Suriah.

Namun, video tersebut belum diverifikasi oleh MailOnline dan tidak diketahui direkam di daerah Suriah bagian mana.

Makin Mencekam

Sementara kondisi Aleppo dikabarkan semakin mencekam. Perang antara tentara pemerintah Bashar Al Assad dan pemberontak terus terjadi.

Sebelumnya, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah mengecam tindakan Rusia dan Suriah yang dituding mencegah pasokan barang, termasuk peralatan medis, mencapai penduduk sipil yang sakit di Aleppo Timur pada awal bulan ini.

Bahkan evakuasi penduduk kota itu terhenti hari ini. Para pejabat Suriah menyerukan penduduk yang terluka dibiarkan keluar dari desa-desa Syiah yang terkepung, yaitu Al-Foua dan Kefraya di Provinsi Idlib.

Reuters melaporkan bahwa seorang pejabat pemerintah mengatakan, " Jika penduduk yang terluka di Kefraya dan Al-Foua dievakuasi, operasi untuk mengevakuasi Aleppo Timur akan segera dilanjutkan."***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww