Menakjubkan... Rayakan Pernikahan Putrinya, Pengusaha Ini Bangun 90 Rumah Gratis untuk Tunawisma

Menakjubkan... Rayakan Pernikahan Putrinya, Pengusaha Ini Bangun 90 Rumah Gratis untuk Tunawisma
Sabtu, 17 Desember 2016 09:08 WIB
AURANGABAD - Setiap orang memiliki cara masing-masing untuk merayakan momen yang bahagia seperti pernikahan. Aksi yang patut diacungi jempol dilakukan oleh seorang pengusaha dari India.

Ajay Munot sudah menyiapkan 70 lakh rupee atau sekira miliaran rupiah untuk pernikahan putrinya yang bernama Shreya. Namun, ia memutuskan untuk menggunakan uang itu ke hal yang lebih mulia.

Sebagaimana dikutip dari Russia Today, Jumat (16/12/2016), Munot yang berprofesi sebagai tengkulak kain dan gandum itu membangun 90 rumah untuk tunawisma di tanah seluas 8.093 meter persegi.

Tidak disangka pembangunan rumah untuk tunawisma itu membuat Munot mengeluarkan dana 150 lakh atau Rp2,9 miliar.

Baik Sheyra dan calon suaminya sangat mendukung keputusan Munot. Keduanya bahkan akan diberi kehormatan untuk menyerahkan kunci rumah tersebut kepada para tunawisma.

“Saya sangat senang dengan keputusan itu dan akan menjadikannya sebagai hadiah pernikahan saya,” ujar Sheyra.

Tiap rumah yang akan diberikan kepada para tunawisma itu memiliki bentuk yang serupa yaitu terdapat dua kaca jendela, listrik, dan dalam keadaan sudah dicat bahkan setiap rumah akan memiliki saluran air minum yang sudah disaring.

Ide ini pertama kali dicetuskan oleh seorang politikus bernama Prakash Bamb kepada Munot untuk memanfaatkan pernikahan Sheyra sebagai aksi amal.

Awalnya rumah yang akan dibangun sebanyak 108 unit, namun hanya 90 yang bisa diselesaikan bertepatan dengan pernikahan putri dari Munot.(okz)

Editor:wawan k
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww