Sakit Hati karena Diputus, Pemuda Ini Tikam Leher Mantan Pacarnya

Sakit Hati karena Diputus, Pemuda Ini Tikam Leher Mantan Pacarnya
ilustrasi
Jum'at, 16 Desember 2016 12:04 WIB
CIMAHI - Selesai sudah pelarian Andres Pilph Tarigan. Pemuda berusia 27 tahun itu hampir satu bulan jadi buron setelah menganiaya dan mencoba membunuh Herawati Sitindaon (27) yang tak lain adalah mantan pacarnya sendiri.

Andres berhasil diringkus anggota Polres Cimahi di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Kamis (15/12/2016). Penangkapan ini berdasarkan hasil penyelidikan dan informasi tentang keberadaan Andres.

"Saat itu ada informasi (Andres) akan bertemu dengan temannya. Kemudian anggota melakukan pengintaian, setelah dipastikan tersangka, maka langsung dilakukan penangkapan," kata Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Reza Arifian, Kamis (15/12).

Reza menuturkan penganiayaan dan percobaan pembunuhan itu terjadi di Jalan Amir Mahmud, Gang Sirnagalih RT 05 RW 06, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jumat (18/11/2016) sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat kejadian Herawati sedang tertidur lelap di kamarnya. Saat yang bersamaan sang mantan kekasih ini datang ke rumahnya dan nyelonong masuk ke kamar Herawati.

"Pelaku masuk ke dalam kamar korban dan langsung menusuk leher, tangan bagian atas, kaki bagian paha atas kanan menggunakan senjata tajam," ucap tutur Reza.

"Akibat penusukan itu, korban harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit," imbuhnya.

Reza menjelaskan, diduga kuat motif penusukan ini dilatarbelakangi persoalan asmara keduanya. Andres merasa sakit hati lantaran putus cinta dengan Herawati.

"Motif tersangka diduga kuat karena sakit hati diputusin korban," ungkap Reza.

Akibat perbuatannya, Andres dijerat Pasal 351 dan 53 Jo 338 KUHPidana. Andres mendekam di ruang tahanan Polres Cimahi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (dtc)

loading...
Editor:wawan k
Sumber:detikcom
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww