Populasi Muslim di Inggris Tumbuh Semakin Pesat

Populasi Muslim di Inggris Tumbuh Semakin Pesat
Komunitas muslim di Inggris.
Kamis, 15 Desember 2016 11:03 WIB
LONDON - Berdasarkan hasil survei persepsi masyarakat di Inggris, masyarakat memperkirakan populasi Muslim di Inggris akan mencapai angka 22 persen pada 2020.


Tapi, berdasarkan hitungan tim survei sebelumnya, populasi Muslim di Inggris hanya akan mencapai enam persen.

Masyarakat Inggris berpikir terlalu jauh. Mereka telah mengira Muslim yang tinggal di Inggris akan berkembang sedemikian pesat.

Berdasarkan hasil survei di Inggris, masyarakat beranggapan satu dari enam orang Inggris adalah Muslim. Kenyataannya, satu dari 20 orang Inggris adalah Muslim.

Direktur Ipsos MORI Sosial Research Institute London, Bobby Duffy mengatakan, dari hasil survei diketahui semakin banyak masalah dan isu yang dibahas di media.
Kelompok-kelompok kecil masyarakat mungkin bisa melihat media dan menghasilkan persepsi yang lebih akurat.

"Kita sering tidak terlalu akurat pada hal-hal yang banyak dibahas di media seperti perbandingan populasi penduduk dan kesenjangan sosial," kata Bobby sebagaimana dilansir dari Mirror, Kamis (15/12).

Ia menerangkan, pihaknya jadi tahu dari hasil penelitian sebelumnya, para peneliti terlalu khawatir kepada hal-hal yang dikhawatirkan mereka. Menurutnya, negara-negara di barat tampaknya memiliki pandangan terhadap populasi mereka yang terlalu menyedihkan dan tidak toleransi.(rol)

Editor:wawan k
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww