Waduh... Ternyata Membaca atau Mendengar Berita Sebelum Tidur Bisa Surutkan Libido

Waduh... Ternyata Membaca atau Mendengar Berita Sebelum Tidur Bisa Surutkan Libido
ilustrasi
Selasa, 13 Desember 2016 08:35 WIB
HASRAT seksual atau libido tak selamanya membara. Terkadang hasrat melakukan hubungan intim redup tanpa tahu penyebabnya. Sebenarnya, ada banyak yang turut andil, termasuk kebiasaan sehari-hari. Salah satunya membaca atau mendengarkan berita.

Berikut lima kebiasaan sehari-hari yang bisa meredupkan libido seperti dilansir situs Femina.in, Minggu (11/12/2016):


1. Kurang tidur

Kesibukan yang tak pernah berakhir membuat Anda tidur larut malam. Apabila Anda bertanya-tanya mengapa Anda tak bergairah melakukan hubungan intim, jadwal tidur Anda mungkin menjadi alasannya.

Sulit tidur meningkatkan produksi kortisol, yang merupakan hormon stres yang dikenal mengurangi kadar testosteron.

2. Makan malam tidak tepat waktu

Apa yang Anda telan memengaruhi libido. Kandungan lemak yang tinggi, makanan karbohidrat bisa membuat Anda kembung dan malas. Pastikan Anda makan malam beberapa jam sebelum tidur, apabila Anda hendak bermesraan dengan pasangan.

3. Mabuk

Bagi sebagian orang makan malam dengan segelas anggur tidak masalah. Tapi, apabila melebihi tiga gelas berhati-hatilah. Ini bisa memengaruhi libido, bahkan dengan cara yang tidak terpikirkan.

Alkohol merupakan depresan, yang bis memperlambat respons Anda sehingga membuat Anda sulit mencapai orgasme.

4. Tidak berolahraga

Seseorang yang duduk sepanjang hari sama dengan malas, dan artinya akan malas juga di tempat tidur. Duduk bisa menghalangi aliran darah ke bagian-bagian pribadi Anda, membuat Anda merasa malas dan tidak tertarik pada seks. Pastikan Anda cukup melakukan aktivitas fisik apabila ingin meningkatkan libido.

5. Mendengar atau membaca berita sebelum tidur

Berita sering tak menyenangkan. Informasi mengenai kejahatan, masalah ekonomi, bencana alam bisa menambah stres. Dan stres serta seks tidak pernah menjadi kombinasi yang baik, terutama karena kortisol mengurangi kadar testosteron, yang tak baik untuk libido Anda.(lpc)

Editor:wawan k
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww