Sidang Perdana Ahok Jadi Sorotan Media Asing

Sidang Perdana Ahok Jadi Sorotan Media Asing
Basuki T Purnama
Selasa, 13 Desember 2016 09:04 WIB
JAKARTA - Kasus calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tampaknya terus mencuri perhatian dunia internasional. Kasus atas dugaan penistaan agama Ahok tersebut kini jadi sorotan media asing.

The Guardian mengulas secara rinci dari mulai apa yang terjadi, mengapa sampai terjadi, siapa yang diuntungkan, kelompok Islam garis keras, hingga apa yang terjadi selanjutnya. Guardian juga mempertanyakan demokrasi yang dibangun di Indonesia.

Sementara itu, Channel News Asia lebih menyoroti pengamanan polisi pada saat sidang perdana hari ini, dimana polisi akan mengerahkan petugas berpakaian preman untuk mengawasi keamanan di pengadilan.

Pemaparan yang lebih lengkap oleh Indian Express, yang menyoroti lebih rinci kronologis kasus Ahok dari mulai kunjungan Ahok ke Pulau Seribu hingga akhirnya didemo kelompok muslim. Ahok merupakan gubernur nonmuslim keturunan pertama di Jakarta setelah selama setengah abad.

Seperti diketahui, hari ini Selasa (13/12) Ahok akan menghadiri sidang perdana atas dugaan penistaan agama. Jika terbukti bersalah, Ahok menghadapi maksimal lima tahun penjara. Kendati demikian, Ahok telah bersumpah untuk melanjutkan kampanyenya dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.(pjs)

Editor:wawan k
Sumber:pojoksatu.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww