Ingin Saksikan Pelangi Abadi? Datanglah ke Air Terjun Palangai Gadang di Pesisir Selatan

Ingin Saksikan Pelangi Abadi? Datanglah ke Air Terjun Palangai Gadang di Pesisir Selatan
Air Terjun Palangai Gadang. (merdeka.com)
Senin, 12 Desember 2016 14:56 WIB
PAINAN Sebagian destinasi pavorit di Sumatera Barat berada di Kabupaten Pesisir Selatan. Diantaranya: Pantai Carocok dan Pulau Cingkuak, Jembatan Akar, Air Terjun Bayang Sani, Kawasan Mandeh dan situs sejarah Mandeh Rubiah.

Selain itu, ada air terjun yang juga sangat menawan, yakni Air Terjun Pelangai Gadang. Panoramo alam ini terletak sekitar 10 kilometer dari Balai Salasa, ibu kota Kecamatan Ranah Pesisir. Masuk wilayah Kenagarian Palangai.

Suasana di sekitar air terjun ini sangat sejuk dan asri, karena berada di tengah hutan lebat di gugusan Bukit Barisan.

Air terjun yang diterpa angin sebelum sampai ke bebatuan membentuk kristal air yang apabila ditimpa cahaya akan menghasilkan pelangi nan indah. Selama kawasan tersebut terus disinari matahari, pelangi akan terus tersaji.

"Jadi kekuatan Air Terjun Pelangai Gadang tersebut adalah keasrian, keindahan dan airnya yang bersih. Anda akan saksikan pelangi sepanjang waktu di sana," kata Darmawan salah seorang warga Balai Selasa, dikutip dari www.pesisirselatankab.go.id, Senin (12/12/2016).

Warga setempat sangat menghargai keindahan alam yang diberikan Tuhan, warga setempat juga berkomitmen untuk tidak merusak alam yang sangat berharga itu.

Suasana di kawasan ini sangat alami, dengan kicauan burung yang berasal dari dalam hutan, dan jika beruntung beberapa burungpun singgah di lokasi.

Gemercik air diliputi suasana alami yang dinaungi pelangi cantik, membuat tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. ***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww