Rossi Siap Rebut Gelar Ke-10, Lorenzo Tak Masuk Kandidat Juara

Rossi Siap Rebut Gelar Ke-10, Lorenzo Tak Masuk Kandidat Juara
Maverick Vinales menyalami Valentino Rossi di sebuah momen MotoGP 2016. (Foto/crash.net)
Sabtu, 10 Desember 2016 15:49 WIB
MONZA - Sahabat terdekat Valentino Rossi, Alessio Salucci alias Ucchio, ikut meramaikan gelaran Monza Rally Show 2016 yang selesai akhir pekan lalu. Apa pendapatnya soal Rossi dan para pesaing sahabatnya itu di pacuan juara dunia MotoGP 2016? Berikut sekelumit petikan wawancaranya dengan GPOne.

Roberto dan Davide Brivio, ikut Monza Rally Show 2016. Tahun depan akan ada Luca Cadalora serta Massimo Meregalli di sini. Tanggapan Anda?
“Kalau mungkin benar begitu, tentu akan sangat menarik melihat mereka memacu mobil reli. Pastinya, saya akan mengalahkan mereka.”

Bagaimana dengan MotoGP 2017. Meregalli bilang, Rossi punya segalanya untuk meraih gelar juara dunia ke-10?
“Saya pikir Vale sudah siap. Di tes Sepang (usai tes akhir musim Valencia) dia tampil sangat cepat, khususnya pada hari kedua pengujian. 

Kira-kira, berapa lama hubungan baik antara Rossi dengan Vinales bisa bertahan?
“Saya harap, dalam relasi itu ada respek di antara Maverick dan Vale, meskipun kita masih belum tahu, apakah itu terjadi dan akan bertahan lama.”

Lorenzo mengatakan, seorang pembalap hebat, harus bisa cepat saat tes dan juga dalam lomba. Bagaimana dengan kepindahannya ke Ducati?
“Saya setuju dengan Jorge. Lomba merupakan hal pararel dengan hasil tes dan kualifikasi. Saya masih yakin, bahwa dia (Lorenzo) memiliki talenta hebat dan tidak akan butuh waktu lama (beradaptasi dengan motor Ducati).”

Akankah Lorenzo jadi salah satu kandidat juara dunia pembalap MotoGP 2017?
“Lorenzo sudah tampil cepat di atas Ducati (pada tes akhir musim Valencia). Saya melihatnya telah bekerja dengan baik. Dia sudah melakoni sejumlah balapan hebat. Tapi, saya tidak berpikir kalau dia, bakal jadi penantang gelar juara dunia (MotoGP 2017) di akhir musim.” 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww