Ikut Rapat Perencanaan Makar Jelang Aksi 212, Mantan Anggota DPR Jadi Buronan Polisi

Ikut Rapat Perencanaan Makar Jelang Aksi 212, Mantan Anggota DPR Jadi Buronan Polisi
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan (kanan)
Rabu, 07 Desember 2016 10:34 WIB
JAKARTA - ‎Polda Metro Jaya kini sedang memburu mantan anggota DPR M Hatta Taliwang. Pasalnya, politikus asal Nusa Tenggara Barat itu diduga terlibat dalam rapat perencanaan makar dengan menunggangi Aksi 212 pada Jumat silam (2/12).

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, Hatta merupakan satu di antara terduga pelaku makar yang kerap mengikuti rapat perencanaan di rumah Rachmawati Soekarnoputri. Kini, polisi masih mencari keberadaan direktur Institut Ekonomi Politik Soekarno Hatta (IEPSH) itu.

“Sampai sekarang belum tertangkap. Kalau ada yang tahu mohon memberitahukannya,” kata Iriawan saat konferensi pers bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (6/12).

‎Iriawan menduga perencana makar dengan skenario menduduki gedung DPR/MPR setelah Aksi 212 bukan hanya sejumlah tokoh yang sempat ditangkap beberapa waktu lalu. Sebab, pasti ada aktor intelektualnya.

“Siapa di balik ini akan terus dikembangkan. Pasti akan mengerucut menjadi satu nanti,” pungkas Iriawan.

Sebelumnya jajaran Polda Metro Jaya pada Kamis malam (1/12) hingga Jumat (2/12) menangkap sejumlah tokoh yang diduga merencanakan makar. Yakni Kivlan Zein, Adityawarman Thaha, Ratna Sarumpaet, Firza Huzein, Eko Santjojo, Alvin Indra, Rachmawati Soekarnoputri, Ahmad Dhani dan Sri Bintang Pamungkas‎.

Mereka lantas dijerat sebagai tersangka upaya makar. Namun, hanya Sri Bintang Pamungkas yang kini ditahan.(pjs)

Editor:wawan k
Sumber:pojoksatu.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww