10 Orang Terperangkap Reruntuhan Warung Kopi di Pidie Jaya, Relawan Berusaha Berikan Minuman

10 Orang Terperangkap Reruntuhan Warung Kopi di Pidie Jaya, Relawan Berusaha Berikan Minuman
Upaya evakuasi korban yang terjebak reruntuhan warung kopi Al Maar di SPBU Ulee Glee, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. (dream)
Rabu, 07 Desember 2016 12:20 WIB
PIDIE JAYA - Gempa 6,5 SR yang mengguncang Pidie Jaya, Aceh, Rabu subuh, menyebabkan banyak bangunan roboh, termasuk warung kopi Al Maar di SPBU Ulee Glee.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) brusaha mengevakuasi para korban yang terjebak di bawah reruntuhan warung kopi Al Maar di SPBU Ulee Glee, dengan mengerahkan mobil ekskavator.

Sementara para para relawan mencoba memberikan air minum kepada para korban yang terjebak di bawah reruntuhan warung kopi itu yang jumlahnya diperkirakan sepuluh orang.

Hingga saat ini proses evakuasi sedang dilakukan untuk meminimalisir jumlah korban.

"Kondisi saat ini alat berat menyingkirkan reruntuhan. Ada 10 orang terperangkap di bawah reruntuhan warkop SPBU Ulee Glee," tulis akun Twitter @iloveaceh yang kicau ulang akun resmi BNPB @BNPB_Indonesia.

Berdasarkan analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa bumi terjadi pukul 05.03 WIB. Pusat gempa bumi terletak 106 kilometer arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 kilometer. Gempa tidak memicu tsunami.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, berdasarkan laporan dari BPBD Provinsi Aceh, kerusakan parah terjadi di Kabupaten Pidie dan Kabupaten Pidie Jaya.

"Laporan sementara dari BPBD ada beberapa rumah dan bangunan roboh," kata Purwo dalam keterangan tertulisnya, Rabu.***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww