Jual Karpet Anjing Berlafaz Allah, Perusahaan Amazon Dikritik Netizen

Jual Karpet Anjing Berlafaz Allah, Perusahaan Amazon Dikritik Netizen
(dream.co.id)
Selasa, 06 Desember 2016 14:09 WIB
LONDON - Seorang netizen bernama Mariam Khan, seorang anggota parlemen dari Birmingham, Inggris, mengkritik keras perusahaan perdagangan elektronik (electronic commerce/e-commerce) multinasional, Amazon, karena menjual keset dan dogmate atau karpet anjing berlafaz Allah.

Dilansir dari Metro, Selasa (6/12), dalam akun Twitternya, Mariam menyebut keset seharga US$17,44-US$22,97 (Rp233.591-Rp308.367) per item-nya telah menyakiti perasaan orang Islam.

“Keset ini telah menyinggung umat Islam. Tolong hapus items ini dari situs Anda secepatnya,” tulis Mariam dalam akun Twitternya, @mariamkhan29.

Mariam mengatakan keset dan alas untuk anjing ini bertentangan dengan iklan Natal Amazon yang mempromosikan keharmonisan antar umat beragama di mana pendeta dan imam memesan hadiah di Amazon untuk saling bertukar hadiah.

Mendapat kritik, Amazon pun merespons cepat. Situs penjualan online ini pun segera menghapus iklan tersebut.  Perusahaan ini menyebut barang tersebut dijual oleh pihak ketiga.

Respons cepat Amazon ini pun dipuji oleh Mariam. Dia mengatakan umat agama lainnya pun akan merasa tersinggung apabila ada ayat-ayat kitab suci digunakan untuk membersihkan kaki mereka.

“Kalau kata-kata itu berasal dari Alkitab, orang Kristen pun juga akan merasa terhina,” kata dia.***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww