Usai Aksi 'Kita Indonesia', Anggota DPR Dipukul 3 Kader Golkar

Usai Aksi Kita Indonesia, Anggota DPR Dipukul 3 Kader Golkar
Fayakhun (kiri). (kompas.com)
Senin, 05 Desember 2016 08:36 WIB
JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Fayakhun Andriadi, mengaku dipukul oleh tiga kader Golkar usai aksi Parade Kebhinnekaan atau Kita Indonesia, Minggu (4/12).

Pemukulan terhadap dirinya itu sudah dilaporkan Fayakhun ke Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya laporan tersebut.

Dikatakan Argo, Fayakhun melaporkan tiga orang, yakni FE, AH, NH. "Iya betul, yang bersangkutan membuat laporannya kemarin siang," ujar Argo ketika dikonfirmasi, Senin (5/12/2016).

Argo menyampaikan, berdasarkan laporan yang dibuat Fayakhun, kejadian tersebut terjadi setelah aksi "Kita Indonesia" yang digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (4/12/2016).

Ketika itu, Fayakhun yang juga Ketua DPD DKI Jakarta Partai Golkar tersebut sedang beristirahat di Fountain Cafe, Hotel Grand Hyatt, seusai aksi itu.

Tiba-tiba, FE menghampiri Fayakhun dan menegurnya sambil mendorong serta memukul Fayakhun dengan tangan kosong.

"Lalu temannya terlapor dua orang langsung datang dan ikut mendorongnya," ucap dia.

Argo belum bisa menjelaskan secara rinci apa penyebab insiden tersebut. Sebab, polisi perlu meminta keterangan dari para saksi.

"Langkah selanjutnya kami akan memanggil pelapor dan terlapor. Kami akan lakukan penyelidikan dengan memanggil saksi-saksi," kata Argo.

Laporan yang dibuat Fayakhun tercantum dalam laporan polisi bernomor LP/5948/PMJ/Dit Reskrimum tertanggal 4 Desember 2016.***

Editor:hasan b
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww