Bendera HMI Terlihat pada Aksi 412, Ketum HMI Sebut Ada yang Mencatut dan Minta Maaf ke Umat Islam

Bendera HMI Terlihat pada Aksi 412, Ketum HMI Sebut Ada yang Mencatut dan Minta Maaf ke Umat Islam
Ketum HMI Mulyadi P Thamsir. (detik.com)
Minggu, 04 Desember 2016 23:23 WIB
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar HMI Mulyadi Tamsir menegaskan, pihaknya tak pernah menginstruksikan kader HMI ikut dalam Parade Kebhinnekaan atau Aksi 4 Desember.

Hal itu dikatakan Mulyadi menanggapi adanya bendera HMI terlihat di jalan Sudirman dan jalan Thamrin, Jakarta saat acara Parade Kebhinnekaan.

Mulyadi menduga ada pihak-pihak yang sengaja memanfaatkan HMI dengana cara mencatut simbol organisasi dalam acara tersebut. PB HMI, kata dia, akan melakukan penyelidikan. "PB HMI tak pernah menginstruksikan kader ikut dalam acara tersebut. Ada pihak lain yang mencatut simbol HMI, kami akan menyelidiki pihak tersebut," kata Mulyadi dalam keterangan pers di kantor PB HMI, jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan, Minggu (4/12/2016).

Menurut Mulyadi, apabila terbukti ada anggota HMI yang terlibat dalam upaya pencatutan simbol organisasi tersebut, maka akan diberikan sanksi tegas. Jika pencatut simbol tersebut buka kader HMI, maka akan dilaporkan ke kepolisian.

Posisi HMI, kata Mulyadi, tetap konsisten dan ikut bersama barisan umat Islam untuk menegakkan hukum atas penista agama.

Kepada masyarakat khususnya umat Islam, Mulyadi selaku Ketua Umum PB HMI meminta maaf atas munculnya atribut organisasi tersebut yang dicatut secara tidak bertanggung jawab.

"Bahwa kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya umat Islam apabila merasa terganggu dengan adanya atribut-atribut HMI yang dicatut oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," tutup Mulyadi.***

Editor:hasan b
Sumber:detik.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/