Diperiksa Terkait Makar, Mayjen (Purn) Kivlan Zein: Bangga karena Ini Politik, Kalau Narkoba atau Curi Ayam Baru Sedih

Diperiksa Terkait Makar, Mayjen (Purn) Kivlan Zein: Bangga karena Ini Politik, Kalau Narkoba atau Curi Ayam Baru Sedih
Kivlan Zein
Sabtu, 03 Desember 2016 09:32 WIB
JAKARTA - Mayjend (Purn) TNI Kivlan Zein mengaku hanya diundang oleh penyidik ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Namun, dia menampik terlibat dengan aksi yang berkaitan dengan makar.

"Saya enggak dicekal, paspor enggak diambil. Saya datang ke sini diundang," kata Kivlan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sabtu (3/12/2016).

Kivlan menyebut tidak hadir pada kegiatan 1 Desember itu. Jenderal bintang dua itu mengatakan pemeriksaan berlangsung cair.

"Saya tanggal 1 Desember enggak di acara hotel itu. Saya ada rapat di FPI tentang pengamanan. Kalau ditangkap saya diborgrol. Kita ketawa-ketiwi di sana," jelas dia.

Ketika ditanya tanggapan terkait penangkapannya, Kivlan mengaku senang. Pasalnya dia tidak terlibat narkoba atau pencurian.

"Senang. Karena ini politik. Kalau tersangka curi ayam, narkoba, sedih saya. Kalau politik harus bangga karena untuk kepentingan bangsa, perubahan dan keadilan," kata dia.

Lantas apakah ada upaya untuk menuntut penyidik kepolisian?

"Enggak ada. Saya juga dulu pernah kaya gini terhadap orang lain. Sadar juga. Ini untuk kepentingan kemanan negara. Aparat harus mementingkan kemanan," tegasnya.(dtc)

Editor:wawan k
Sumber:detikcom
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77