Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir Serukan Umat Muslim yang Tak Bisa Ikut Aksi 212 agar Baca Doa Ini

Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir Serukan Umat Muslim yang Tak Bisa Ikut Aksi 212 agar Baca Doa Ini
Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Bachtiar Nasir
Jum'at, 02 Desember 2016 08:05 WIB
JAKARTA - Hari ini, Jumat (2/12) jutaan umat Muslim berkumpul di Monumen Nasional (Monas) untuk menggelar Aksi Bela Islam III. Gelombang manusia dari berbagai daerah pun sudah berdatangan sejak Kamis (1/12). Karena aksi dipusatkan di Monas, Jakarta, ada banyak masyarakat di daerah yang tergerak hatinya ingin bergabung di lokasi pusat aksi.

Meski demikian, terbaca di sejumlah media sosial, mereka yang tak bisa bergabung mengaku 'iri' dengan massa aksi damai yang sudah berada di Jakarta.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Ustad Bachtiar Nasir membesarkan hati kaum Muslimin yang tak bisa bergabung ke Jakarta. Dia pun mengajak siapa pun yang tidak berada di Monas hari ini, agar membaca sejumlah surah dalam Alquran.

"Siapa pun yang tidak berada di TKP (Monas) hari ini, tolong baca surah Al-Kahfi, agar Allah lindungi umat Islam dari fitnah Dajjal," katanya.

Dia pun mengimbau memperbanyak membaca Laa ilaha illallahu wahdahu laa syarika lahu, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ala kulli syai'in qodir.

Selain itu, masyarakat Muslim di mana pun berada disarankan membaca Surah Ibrahim ayat 35 yang artinya:


"Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berkata: "Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala."

Disarankan juga membaca Surat Ali Imran 26-27, yang artinya: "Katakanlah: "Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu (Ali Imran: 26).

Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)"(Ali Imran: 27)"

Bachtiar menegaskan, doa adalah senjata orang Mukmin, untuk itu, di saat jutaan Muslim saat ini sedang bersiap-siap menggelar Aksi Superdamai 212, Muslim lainnya lainnya diminta untuk saling mendoakan. (rol)

Editor:wawan k
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww