Pakai Kaos Palu Arit Kiriman dari Singapura, Pak Tua Ini Ditangkap Intel Kodim

Pakai Kaos Palu Arit Kiriman dari Singapura, Pak Tua Ini Ditangkap Intel Kodim
Tri Muryanto saat diperiksa petugas. (foto: detikcom)
Kamis, 01 Desember 2016 07:32 WIB

PROBOLINGGO - Tri Muryanto diamankan anggota Intel Kodim 0820 Probolinggo, pukul 19.00 Wib, Rabu (30/11/2016) tadi malam. Pria berumur 56 Tahun ini dipergoki mengenakan kaos bergambar palu dan arit.

Pria yang diamankan di depan rumahnya yang berada di Jalan Sunan Kalijogo, Kota Probolinggo itu lantas dibawa Makodim 0821 untuk diinterogasi mengenai alasan penggunaan dan asal kaos itu.

Awalnya, petugas dari Intel Kodim 0820 saat itu sedang melakukan razia kendaraan bermotor untuk mengantisipasi warga yang berangkat untuk ikut doa bersama di Jakarta yang akan digelar 2 Desember.

Petugas TNI lantas melihat Tri yang lewat dengan memakai kaos bergambar palu dan arit. Petugas menguntit Tri hingga di depan rumahnya dan akhirnya mengamankannya.

Tri Muryanto yang sehari-hari bekerja sebagai sopir panggilan ini mengaku mendapatkan kaos tersebut dari pemberian saudaranya yang merantau menjadi TKI di Singapura.

"Saya tidak menyadari kalau kaos itu berlambang palu dan arit, saya di kirimi saudara kerja di Singapura," ungkap Muryanto kepada wartawan.

Menurut Pasi Intel Kodim 0820 Probolinggo Kapten (Inf) Sugianto, bahwa keterangan yang disampaikan pria kelahiran Yogyakarta itu berbelit-belit.

Pria itu tidak terbuka saat diperiksa. Bahkan, pria ini menolak ketika petugas ingin menghubungi keluarganya yang kabarnya ada di Yogyakarta itu.

"Pelaku memakai kaos berlogo palu dan arit ada tulisan dog foods ini selalu berbelit-belit, dan tertutup saat ditanyai. Namun kami terus memintai keterangan dia," tegas Kapten Sugianto di kantornya, Jl Panglima Sudirman.

Setelah mendapatkan informasi yang diperlukan, petugas Kodim akhirnya membawa Tri Muryanto ke Polres Probolinggo Kota, untuk dilakukan pemeriksaan. (dtc)

Editor:wawan k
Sumber:detikcom
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww