Duo Penyanyi Dangdut Senior Ini Fasilitasi Massa Aksi 212 untuk Nginap di Masjid At-Tiin

Duo Penyanyi Dangdut Senior Ini Fasilitasi Massa Aksi 212 untuk Nginap di Masjid At-Tiin
Masjid At-Tiin di Jakarta Timur.
Kamis, 01 Desember 2016 16:04 WIB
JAKARTA - Jelang Aksi Bela Islam III yang akan dilangsungkan pada hari Jumat (2/12/2016) besok, ada sejumlah tempat yang menyediakan fasilitas untuk para peserta aksi. Salah satunya adalah Masjid At-Tiin yang terletak di Jakarta Timur.

Dua penyanyi dangdut senior ikut sibuk jadi Koordinator persinggahan Masjid At-Tiin untuk para peserta luar kota kota tersebut. Mereka adalah Evie Tamala dan Camelia Malik.

Pedangdut Evie Tamala mengatakan, alasan pemilihan masjid ini karena lokasi yang strategis dari jalur persinggahan luar kota. Masjid At-Tiin sendiri memang berdekatan dengan Terminal Kampung Rambutan dan Bandara Halim Perdanakusumah.

"Alasan pemilihan lokasi ini karena dekat dengan Terminal Kampung Rambutan, yang kedua bukan di jalur padat, yang akan datang dari Bandara Halim Perdanakusumah pun dekat," ujar Evie saat dihubungi, Kamis (1/12/2016).

Penyanyi dangdut ini tidak menjelaskan secara rinci jumlah massa yang sudah mengonfirmasi kehadiran. Namun, dia memperkirakan ada beberapa kelompok dari berbagai daerah yang akan hadir.

"Insya Allah masjid akan menampung jemaah dari Tasikmalaya, Payakumbuh, menerima jemaah yang berjalan kaki dari Ciamis, dan masih banyak lagi. Mereka diperkirakan datang dengan berbagai jenis kendaraan," lanjutnya.

Para peserta aksi diestimasikan akan tiba di masjid pada Kamis malam ini. Fasilitas penginapan dan makanan pun sudah disediakan.

"Insya Allah malam ini tiba dari berbagai daerah. Untuk menginap pihak masjid sendiri menyediakan gedung serba guna, sementara untuk makanan akan diberikan tiga kali dengan rincian hari ini dua kali dan hari Jumat satu kali sebelum berangkat ke Monas," imbuh Evie.

Soal sumber dana, Evie mengatakan berasal dari berbagai sumber. Beberapa donatur yang tak ingin disebutkan namanya, kata Evie, juga turut menyumbang bantuan berupa logistik maupun uang.

"Ini dari dana masjid, ada uang BKM juga. Lalu, ada pula Hamba Allah yang tergerak hatinya untuk memberikan bantuan makanan dan uang," ujarnya.

Evie menyampaikan sudah dikoordinasikan ke pihak masjid untuk menerima peserta aksi damai besok. Untuk penginapan sendiri sampai saat ini dikatakan Evie hanya sampai Kamis malam ini.

"Iya, nanti setelah peserta konfirmasi, nanti akan kami sampaikan ke pihak masjid. Masalah penginapan sendiri, sejauh ini baru sampai Kamis malam saja," bebernya.

Evie berkolaborasi dengan koleganya sesama penyanyi dangdut Camelia Malik dalam memfasilitasi para jemaah ini. "Saya dan Ibu Camelia mencoba memfasilitasi peserta dari luar daerah," ujar Evie.

Sementara itu, Kepala Bidang Sekretariat Masjid Agung At-Tiin Jahrudin mengatakan estimasi massa yang tiba di masjid berkisar 1.000 sampai 2.000 massa dari berbagai daerah. Masjid At-Tiin sendiri hanya menyediakan fasilitas berupa tempat transit.

"Kami menerima informasi bahwa massa didukung oleh Ibu Camelia Malik dan keuarga. Mengenai informasi-informasi lain, nanti pihak panitia akan segera menghubungi kami, ya antara Ibu Camelia Malik atau Ibu Evie Tamala," papar Jahrudin di Masjid At-Tiin, Jl Raya Taman Mini Pintu 1, Jakarta Timur, Kamis (1/12/2016). (dtc)

Editor:wawan k
Sumber:detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww