Ajaib, Koma 3 Bulan, Bayi Perempuan Mendadak Buka Mata dan Tersenyum Saat Dokter Bersiap Cabut Selang Napas, Ini Penampakannya

Ajaib, Koma 3 Bulan, Bayi Perempuan Mendadak Buka Mata dan Tersenyum Saat Dokter Bersiap Cabut Selang Napas, Ini Penampakannya
Marwa membuka mata dan tersenyum saat dokter bersiap mencabut selang napas. (liputan6.com)
Rabu, 30 November 2016 08:27 WIB
JAKARTA - Keajaiban terjadi pada bayi perempuan berusia satu tahun. Marwa, nama bayi tersebut, mengalami koma sejak September lalu, namun saat dokter bersiap mematikan selang nafasnya, bayi itu mendadak membuka matanya, sebagai bukti dirinya masih hidup.

Marwa mengalami koma akibat virus yang merusak otaknya. Dokter sempat putus asa melihat kondisinya. Apalagi menurut mereka, jika Marwa terbangun maka ia akan memiliki masalah fungsi tubuh yang serius.

Tetapi orangtuanya yang berasal dari Algeria ini mengatakan belum menyerah. Mereka pun lalu memulai kampanye online dengan nama “Not Without Marwa” agar pengadilan bersedia menjaga Marwa agar tetap hidup selama mungkin.

Beruntung kampanye kedua orangtuanya berhasil mengumpulkan lebih dari 114.000 tanda tangan dukungan dari masyarakat, dan pejabat pengadilan pun memerintahkan untuk menambahkan “perpanjangan perawatan” pada Marwa yang dirawat di La Timone Hospital, Marseilled, Prancis.

Ternyata hanya sepuluh hari kemudian, Marwa membuka matanya dan tersenyum pada kedua orangtuanya. Ayahnya bahkan sempat memposting rekaman mengharukan di Facebooknya yang memperlihatkan Marwa baru terbangun dari komanya, seperti dilansir dari Metro, Selasa (29/11/2016). 

Selain itu keluarganya juga telah mengklarifikasi di media sosial bahwa organ tubuh anaknya bekerja dengan baik.

“Pengobatannya terus berlanjut hingga saat ini, dan kami melihat kemajuan setiap harinya. Hal ini memberikan kami banyak harapan,” tulis ayahnya di laman Facebooknya.

”Bahkan ketika saya berbicara dengannya, dia mendengar suara saya, dia bereaksi, terkadang bahkan tersenyum," pungkas ayah Marwah.***

Editor:hasan basril
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww